Wempi W Mawa Buka Turnamen Mobile Legends Malinau Cup I

Wempi W Mawa : Mereka Generasi Muda, Teruslah Bermain, Jaga Silahturahmi, Jaga Kesehatan Dan Jaga Jarak Mengingat Situasi Covid 19. Namun Tetap Utamakan Belajar Dan Sekolah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wempi W Mawa yang juga Ketua DPRD Kabupaten Maliau membuka Turnamen Mobile Legends Malinau Cup I yang diselenggaran oleh Perhimpunan Mahasiswa Kabupaten Malinau. Turnamen Mobile Legends Malinau Cup I diikuti 32 Tim, lebih kurang 200 orang peserta.

Mobile Legends menjadi ajang turnamen terbaik liga eSports dunia. Bahkan diakui oleh dunia sebagai salah satu liga eSports terbaik dengan viewers terbanyak di dunia.

Sekretaris Panitia Malinau Cup I Mobile Legends Sat Muharam mengatakan, ini turnamen Perdana yang terbesar dilaksanakan di Malinau, dan kita bersyukur di Kabupaten Malinau Bisa buka sendiri Malinau Cup I Mobile Legends (Turnamen Mobile Legends), Rabu (12/8/2020).

Sejauh ini diketahui bentuk turnamen memang yang biasanya digandrungi anak muda itu berupa cabang olahraga lain misalnya Futsal dll, nah hari ini kita membangun Malinau Cup I Mobile Legends. Artinya mindset bahwasanya main game itu hanya berdampak negatif untuk anak-anak muda. Namun hari ini kita buktikan, bahwasanya eSport atau gamers itu telah diakui diseluruh indonesia, dan juga terbukti dengan adanya Piala Presiden bahkan masuk dalam Sea Games kemaren.

Artinya tidak hanya ditingkat nasional dan tingkat internasional juga sudah terkenal mobile legends sebagai salah satu cabang olahraga yang bersifat elektronik.

Untuk itu, terimakasih kepada teman-teman yang sudah mendukung acara ini, semoga yang belum sempat bergabung dapat bergabung dihari hari berikutnya tentu pada turnamen berikut.

“Pesan kami, jangan terlalu over pada saat bermain, baik itu dirumah maupun dimana saja. Karena game ini tergantung passion masing-masing. Kalaupun dia passionnya di game sekalipun dia jarang bermain atau bermain hanya 4 jam sehari tetap dia bisa mahir dan jago.

Jangan terlalu memaksakan diri, jangan terlalu bergadang gara-gara game juga. Intinya boleh bermain game diwaktu-waktu yang memang tepat, jangan samapai membuat fisik jadi down.

Ketua DPRD Malinau Wempi W Mawa kepada SWARAKALTARA.COM mengatakan, kegiatan seperti ini sesuatu yang positif, terlihat anak-anak mudah sangat kreatif. Yang paling penting mereka menjadikan ini ajang silahturahim untuk membangun kebersamaan diatara mereka anak muda.

Terkadang main game ini individual, tetapi dengan melakukan kegiatan dalam sebuah even mereka bisa berinteraksi, mereka saling kenal satu sama lain. Inilah model ajang silahturahim di jaman IT. Dan kita memberikan suport dukungan bagi mereka, kata Wempi W Mawa yang juga merupakan Bakal Calon Bupati Malinau dari Partai Demokrat berpasangan dengan Jakaria.

Wempi berpesan, mereka generasi muda, tetap bermain, jaga silahturahmi, jaga kesehatan dan jaga jarak mengingat situasi Covid 19. Namun tetap utamakan belajar dan sekolah, ujar Wempi.(ezi).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top