50 Relawan Demokrasi Ikuti Bimtek KPU Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Memasuki tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Malinau, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau menggelar bimbingan pelatihan (Bimtek) Relawan Demokrasi (Relasi).

Bimtek langsung dibuka oleh Ketua KPU Malinau, Lasinias didampingi oleh komisioner dan pegawai leading sektor penyelenggara pemilihan umum (Pemilu), Kamis (3/9/2020).

Sedikitnya 50 Relasi akan mengikuti bimtek ini. Seluruh relasi diwajibkan mengikuti kegiatan ini. Pasalnya, seluruh anggota Relasi akan menjadi duta KPU Malinau menyukseskan tahapan Pilkada Malinau.

“Sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota Relasi yang sudah diterima oleh KPU Malinau,” ujarnya saat menyampaikan sambutan saat pembukaan bimtek.

“Anggota Relasi di Malinau yang telah diterima, sebanyak 50 orang. Dan semua anggota Relasi akan mengikuti anggota,” lanjutnya menjelaskan.

Penerimaan anggota Relasi, dijelaskan Lasinias, sesuai dengan tahapan pilkada di Malinau. Sebelum diterima, dijelaskan lagi olehnya, seluruh anggota Relasi lebih dahulu dilakukan seleksi berkas.

“Sampai akhirnya, dilaksanakan tes wawancara sebagai tes terakhir sebelum terpilih menjadi anggota Relasi. Dan semua anggota, mengikuti seluruh tahapan seleksi dengan baik,” tuturnya.

Adapun anggota Relasi Malinau, diucapkan Lasinias, merupakan mantan anggota Relasi terdahulu. Artinya, ada yang berpengalaman dan juga ada regenerasi dari anggota Relasi Malinau.

“Ada setengah anggota Relasi kita berpengalaman. Kemudian, juga telah terjadi regenerasi. Anggota Relasi terdahulu, rekrutan tahun 2019 saat pilpres lalu. Kemudian, terpilih lagi di pilkada Malinau,” tandasnya. (ant)

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top