Bupati Malinau Ingatkan Agar Pelaksanaan Pilkada di Malinau Dengan Santun

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menjadi kewajiban moral seorang kepala daerah, untuk mengingatkan rakyatnya agar berpolitik secara santu.

Itulah yang disampaikan Bupati Malinau, Dr Yansen TP MSi saat dimintai tanggapan soal Pemlihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau.

Meskipun, dikatakan Yansen, dalam dua bulan kedepan ia akan cuti dalam posisinya sebagai Bupati Malinau, untuk bertarung di Pilkada Provinsi Kaltara.

“Ini kewajiban moral bagi saya. Meskipun, sudah mau masuk masa cuti saya,” ujarnya saat diwawancara awak media baru-baru ini.

Agar menjaga kondusifitas Malinau, Yansen TP memerintahkan kepada pimpinan daerah di Malinau untuk bersama-sama menjaga Malinau tetap aman, nyaman dan damai.

“Saya minta semua pimpinan daerah, mulai dari Wabup, Sekda dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjaga kondusifitas daerah,” pintanya.

Meskipun nantinya, ditegaskan Yansen, ia akan melaksanakan cuti selama dua bulan dan tidak menjalankan fungsinya sebagai Bupati Malinau.

“Malinau ini sudah kondusif. Jadi jangan sampai gara-gara pilkada ini terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti perselisihan paham, timbulnya fitnah dan saling menjelekan satu sama lain,” tandasnya.

Berbeda pendapat, dituturkan olehnya, tidak mengapa. Asal, dikatakan lagi olehnya, tidak menimbulkan kerusakan-kerusakan di dalam tatanan kehidupan masyarakat.

“Saya ingin tegaskan, kepada pihak-pihak yang terlibat di Pilkada Malinau agar menjaga kata-kata dengan tidak memfitnah, menjelek-jelekan dan memojokan pihak lain,” pungkasnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top