Deklarasi Warga Jawa Malinau, Jakaria : WIRA Tidak Membuat Visi dan Menghayal Misi

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Memasuki penetapan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Malinau pada Pilkada 2020. Pasangan Balon Wempi – Jakaria (WIRA) kebanjiran undangan masyarakat yang meminta bertatap muka, dekalrasi dan menyatakan sikap mendukung dan memenangkan WIRA. Pertemuan – pertemuan terus dilakukan pasangan WIRA.

Kali ini, pasangan WIRA memenuhi undangan Warga Jawa yang ada di Kabupaten Malinau, Selasa (22/9/2020).

Kehadiran dukungan warga jawa menambah semangat baru, ungkap Calon Wakil Bupati Jakaria.

Dihadapan warga jawa Jakaria memperkenalkan dirinya dan keluarganya. Dia juga mengatakan bahwa saat ini sudah bergabung dengan Partai Gerindra, menjadi kader Partai Gerindra.

Dikatakannya, WIRA artinya Wujudkan Impian Rakyat. Sudah tentu Wempi dan Jakaria siap untuk mewujudkan impian rakyat Malinau.

Kenapa kami ingin mewujudkan ini, karena kami tau apa yang akan kami lakukan untuk Malinau.

Jakaria juga menjelaskan, “kami akan meneruskan program yang sudah ada dan akan meningkatkannya. Dengan program – program inovatif WIRA yang telah kami tuangkan dalam Visi dan Misi. Dan mewujudkan apa sebenarnya yang menjadi impian masyarakat untuk memajukan Malinau kedepan.

Kami akan terus berjuang bersama warga Malinau untuk terus maju dan meningkatkan, tentu semua untuk masyarakat Malinau.

“Mewujudkan Kabupaten Malinau yang mandiri, Malinau yang mampu berdiri diatas kaki sendiri, Malinau yang mampu berjuang, kalau Malinau sudah berani tampil mandiri artinya Malinau mampu bersaing keluar”, jelas Jakaria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Malinau Utara, dan kini telah mengundurkan diri.

Visi kami “Terwujudnya Kabupaten Malinau yang Mandiri, Damai dan Sejahtera, didukung Pemerintahan yang Profesional”, tentu ini satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dengan Misi.

Tentu kami tidak membuat Visi dan menghayal Misi, itu sama halnya sesuatu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, ujarnya.

Jakaria sampaikan empat Misi  yang sangat berkaitan dengan Visi WIRA.

  1. Mewujudkan Sumber Daya Manusia yang Unggul.
  2. Mewujudkan Pembangunan Ekonomi yang Berbasis Pada Potensi Daerah, Karakteristik dan Kearifan Lokal.
  3. Mewujudkan Infrastruktur yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.
  4. Mewujudkan Pemerintahan yang Akuntabel dan Transparan.

Inilah Visi Misi WIRA, “kita tidak meniru daerah lain untuk bisa maju, kita akan membangun Malinau sesuai dengan kondisi. Yakin Malinau punya potensi yang besar, yang harus di bangun dan harus digali agar kebutuhan masyarakat Malinau betul-betul dari hasil daerahnya sendiri.

Untuk itu lanjutnya, WIRA mengkhususkan “Muda Adalah Kekuatan”. Bukan muda dalam urusan usia, tetapi muda dalam semangat dan inovasi, ujar Jakaria.(ezi).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top