Komsos Kreatif, Kodim 0910 Malinau Gelar Tari Kreasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Melestarikan budaya dan kesenian tradisional. Kodim 0910 Malinau melalui kegiatan komunikasi sosial (komsos) kreatif tahun 2020 adakan pagelaran tari kreasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Kegiatan berlangsung di aula makodim 0910 Malinau, Sabtu (12/9/2020).

Kegiatan menampilkan beberapa tarian kreasi oleh kelompok tari dari siswa-siswi SMAN 4 Malinau.

Acara ini di hadiri oleh Wakil Bupati Malinau Topan Amrullah S.Pd.,M.Si, Dandim 0910/MLN Letkol.Inf.Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han, Kasdim 0910/MLN Mayor Tutur Suwantoro S.Pd, perwakilan Polres Malinau, Jajaran Forkopimda Malinau serta ketua Persit chandra kirana dan anggota pramuka saka wira kartika.

selain pagelaran tari kreasi acara juga di rangkai dengan penyerahan piagam penghargaan oleh Wabub Malinau dan Dandim 0910/MLN kepada pemenang lomba tari kreasi yang telah di selenggarakan beberapa waktu yang lalu yaitu kelompok tari dari siswa-siswi SMAN 4 Malinau.

Dandim 0910/MLN Letkol.Inf.Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han menyampaikan, “tujuan dari komsos kreatif ini ialah untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan inovatif khusus nya untuk anak-anak milenial Malinau. Salah satunya di bidang kesenian tradisional.

Semua anak muda yang berprestasi kita harus wadahi dan kita harus kembangkan bakat dan prestasi nya”tutur Dandim 0910/MLN.

Sementara itu Wabub Malinau Topan Amrullah S.Pd.,M.Si mengatakan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada Kodim 0910/MLN dalam kegiatan komsos kreatif ini karna kegiatan ini bersinergi dengan program unggulan pemerintah daerah yaitu untuk menyiapkan sumber daya manusia yang punya daya saing serta kreatif dan inovatif.

Pagelaran tari itu merupakan bagian dari kepedulian TNI Kodim 0910/MLN dalam melestarikan kearifan lokal kesenian budaya asli khususnya di kabupaten malinau. Tentu agar kesenian tradisional ini tidak luntur oleh kemajuan zaman teknologi informasi budaya luar.

Hal ini juga untuk menyiapkan generasi muda agar berfikir dan bertindak kreatif serta inovatif untuk membangun Malinau kedepan.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top