Sekda Malinau Hadiri Penutupan MTQ Tingkat Prov Kaltara ke-5

Ernes Silvanus : “Bukan hanya kemenangan yang kita kejar, tapi bagaimana kita memaknai Al-Qur’an dalam kehidupan kita sehari – hari”

 

MALINAU,SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau Dr.Yansen TP M.Si yang di wakili oleh Sekretaris daerah Malinau Dr.Ernes Silvanus SPi.,MM menghadiri acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Utara ke-5 tahun 2020 yang di laksanakan secara virtual atau daring bertempat di ruang tebengang Pemda Malinau, Rabu (23/09/20).

H.Suriansyah, Sekretaris Provinsi Kalimantara Utara (Kaltara) dalam sambutannya secara virtual menyampaikan meski di laksanakan secara daring tetapi tidak mengurangi hikmah dari MTQ itu sendiri. kegiatan ini juga terbilang sukses dari delapan cabang yang di perlombakan dan di ikuti oleh total 230 peserta.

Turur hadir dalam kegiatan ialah ketua LPTQ Malinau Drs.H.Edy Marwan M.Si, perwakilan Kodim 0910/MLN, perwakilan Polres Malinau, Diskominfo Malinau, perwakilan Satpol PP dan seluruh peserta MTQ Kabupaten Malinau.

Tidak terasa perhelatan MTQ ke-5 tingkat Provinsi Kaltara yang mengusung tema “Qur’an di hati, umat sehat, negara kuat” telah berakhir.

Sekprov Kalimantan Utara H.Suriansyah secara resmi menutup MTQ ke-5 secara virtual yang di hadiri oleh Kemenag Kalimantan Utara, Dewan Hakim, Dewan Pengawas dan seluruh Kafilah dari Kabupaten/Kota tingkat Privinsi Kaltara.

Dalam wawancaranya Sekda Malinau Dr.Ernes Silvanus S.Pi.,MM menyampaikan “bukan hanya kemenangan yang kita kejar tapi bagaimana kita memaknai al-qur’an itu dalam kehidupan kita sehari -hari, maksudnya ialah ini yang menjadi tujuan utama kegiatan MTQ ini”, ujarnya.

Kemudian lanjutnya, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan panitia penyelenggara yang sudah membantu melaksanakan kegiatan MTQ ini.

“Kita syukuri bahwa adik-adik kita ini bisa bersaing dengan peserta dari Kabupaten/Kota di Kaltara dan bukan tidak mungkin kita juga punya peserta yang bagus”, tutupnya.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top