Siaga Covid-19, Pemkab Malinau Minta Tim Kampanye Jalankan Protokol Kesehatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tahun demokrasi kembali datang di bumi Nusantara (Indonesia), salah satunya di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara.

Pada 9 Desember nanti, kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Malinau secara langsung.

Masih ditengah pandemi Covid-19 atau birus Corona saat ini, Pemkab Malinau meminta kepada setiap tim kampanye masing pasangan calon (Paslon) nantinya taat dengan protokol kesehatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau, Ernes Silvanus meminta, kepada seluruh tim pemenangan masing-masing calon dapat menjalankan protokol kesehatan saat melaksanakan kampanye.

“Tentu saja tetap harus menjalankan protokol kesehatan saat kampanye nanti,” ujarnya saat diwawancara awak media baru-baru ini.

“Katakanlah nanti kampanye tertutup 50 orang, dan kampanye terbuka sebanyak 100 orang yang hadir maka protokol kesehatan harus digakan,” lanjutnya.

Menyiapkan seluruh kebutuhan dalam menjalankan protokol kesehatan, ditegaskan Sekda, harus dilakukan oleh tim kempanye sebelum pelaksanaan kampenye terbuka atau tertutup.

“Siapkan tempat cuci tangan, menyediakan masker dan hand sanitizer harus dilakukan oleh tim kampanye,” tandasnya.

Untuk hal ini pula, Ernes mengatakan, ia juga sudah berkoordinasi dengan KPU Malinau dalam menjalankan protokol kesehatan menjelang pilkada Malinau nanti.

“Biasanya KPU akan menyurati, untuk melakukan pendampingan dan pengawasan proses itu. Kemudian, sebelum melakukan kampanye kita cek. Ini juga akan dilakukan tim gugus tugas Covid-19 Malinau,” imbuhnya.(ant).

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top