Tiga Paslon Ucapkan Ikrar, Ciptakan Pilkada Damai Sehat dan Berintegritas

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Usai pencabutan dan penetapan nomor urut, ketiga paslon yang telah di sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Malinau pada Pilkada Malinau tahun 2020, KPU Malinau bacakan Ikrar atau Janji menciptakan pilkada yang damai, Sehat dan berintegritas.

Ketiga paslon sesuai nomor urut yang telah dicabut masing – masing paslon yaitu nomor urut 1 paslon Marthin Labo – Datu Natsir, nomor urut 2 paslon Jhony Laing – Muhrim, dan nomor urut 3 Wempi W Mawa – Jakaria.

Ketua KPU Malinau Lasiias, S.E, M.M mengatakan, selain penetapan nomor urut pasangan calon, KPU juga melaksanakan Deklarasi Pilkada Damai dan Sehat. Selain itu, mengucapkan ikrar atau janji untuk menciptakan pilkada yang damai, Sehat dan berintegritas.

”Kita meminta paslon mengucapkan ikrar atau janji untuk menciptakan pilkada yang Damai, Sehat dan Berintegritas. Pengucapan ikrar dan deklarasi pilkada damai, Sehat dan berintegritas dianggap penting kita laksanakan karena melalui pilkada ini kita ingin melahirkan pemimpin yang berintegritas”, jelasnya.

Dia juga metegaskan, bahwa partai politik memiliki tanggungjawab yang sangat besar terhadap kualitas para pemimpin kita nantinya. Untuk itu saya berharap kepada paslon, kepada para tim kampanye dan tim pemenangan serta kepada para pimpinan partai politik untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat mencederai integritas pilkada ini

“Hentikan segala bentuk money politik, jauhi segala bentuk fitnah, hindari segala bentuk agitasi, provokasi dan hal-hal lain yang dapat menyebabkan terganggunya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat”.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malinau, Tim Kampanye Pasangan Calon dan partai politik pengusul Pasangan Calon dalam setiap kesempatan atau kegiatan pertemuan terbatas, tatap muka dan dialog dan kegiatan lain yang tidak melanggar larangan kampanye dan ketentuan peraturan perundangan-undangan.

“KPU menghimbau kepada pendukung atau konstituennya, menyampaikan pentingnya kesehatan dan keselamatan peserta kontestan Pilkada, masyarakat pemilih dengan selalu menerapkan standar protocol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan mewajibkan menggunakan masker, cuci tangan dengan air yang mengalir dan sabun atau cairan antiseptic berbasis alkohol, menjaga jarak paling kurang satu meter, tidak boleh kontak flsik, dan membatasi kehadiran dalam jumlah besar, serta makan makanan yang bergizi supaya tetap sehat”.

“jangan sekali-kali kita lalai karena ada sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan undangan dan sanksi administrasi yang dikenakan kepada Pasangan Calon, Partai Politik atau gabungan partai politik pengusul, Tim Kampanye”.

Lasinias juga menyampaikan ucapkan selamat kepada para pasangan calon yang telah ditetapkan, nomor urut berapapun nanti yang akan anda dapatkan terimalah dengan ikhlas. Karena kemenangan anda tldak tergantung kepada nomor urut, kata Lasinias.(*).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top