Berkat Restu Masyarakat Malinau WIRA Jadi Peserta Pilkada

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tidak tiba-tiba, pasangan Wempi W Mawa-Jakaria (WITA) langsung mengambil langkah ikut dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Malinau.

Tetapi, ada proses panjang yang menyertai langkah tersebut, hingga akhirnya menetapkan pilihan, dan ditetapkan sebagai Paslon peserta pIlkada Malinau.

Demikian disampaikan Calon Bupati Malinau, Wempi saat menyampaikan orasi saat kampanye Paslon WIRA beberapa waktu lalu.

Sejak setahun lalu, Wempi menyebutkan, persiapan tersebut telah dilakukan. Bukan tanpa alasan, Wempi memilih langkah ini karena dorongan masyarakat Malinau.

Pemilik suara terbanyak di Daerah Pemilihan 1 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu, membawa Wempi menjadi anggota DPRD Malinau untuk periode kedua.

Bahkan, sama dengan periode pertamanya, Wempi yang juga ketua DPC partai Demokrat kembali didapuk oleh partai sebagai Ketua DPRD Malinau untuk kali kedua.

Selama satu tahun menjabat sebagai Ketua DPRD Malinau, banyak masyarakat dari multi kalangan meminta Wempi untuk bertarung pada Pilkada.

“Tentu pilihan yang cukup berat waktu itu. Sebab, saya menduduki posisi sebagai Ketua DPRD Malinau waktu itu,” katanya sembari menceritakan.

Namun, dorongan untuk menjadi Cabup Malinau semakin kuat dari masyarakat. Terutama, dari konstituennya. Sehingga, Wempi kala itu langsung mempersiapkan diri.

“Saya langsung meminta izin kepada istri, kepada kerabat, keluarga teman dan lain-lain. Bahkan, saya mencari jawaban dengan terus mendekatkan diri kepada Tuhan YME,” tuturnya.

“Setelah melalui pergumulan tersebut selama satu tahun, akhirnya saya menetapkan diri untuk ikut sebagai peserta Pilkada Malinau. Tentu, ini semua berkat doa dan restu masyarakat Malinau,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top