Plt. Bupati Malinau Buka Kegiatan Lomba Balap Ketinting yang Digelar Oleh KBKM

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Plt.Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah S.Pd.,M.Si di dampingi kepala desa malinau seberang bapak Samsul dan pembina Komunitas Balap Ketinting Malinau (KBKM) membuka secara langsung lomba balap ketinting yang di adakan oleh Komunitas Balap Ketinting Malinau (KBKM) di Sungai Sesayap, Sabtu (31/10/20).

Perlombaan yang telah di laksanakan sebelumnya ini di ikuti oleh puluhan peserta di kabupaten malinau.

Di lokasi Plt. Bupati Malinau Dr.Topan Amrullah S.Pd.,M.Si mengatakan,walaupun masih dalam masa pandemi covid-19 tetapi dengan pertimbangan dari satgas penanganan covid-19 kabupaten malinau akhir nya surat rekomendasi dapat di berikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan lomba.

“Harusnya ini dapat menjadi event tahunan minimal pada saat perayaan 17 agustus dan pesta budaya irau kabupaten malinau,kegiatan seperti ini harus diadakan dengan event yang lebih besar”ujar nya .

lomba balap ketinting ini merupakan upaya panitia pelaksana, khususnya pemerintah daerah untuk mempromosikan Komunitas Balap Ketinting Malinau(KBKM) di kabupaten malinau sekaligus untuk tetap mempererat tali persaudaraan di masa covid-19 dan mengajak generasi penerus untuk melestarikan budaya dengan kegiatan yang positif.

“Lomba balap ketinting ini juga dapat menguatkan tali persaudaraan kita di masa pandemi sekaligus dapat menjadi ikon wisata baru di kabupaten malinau” pungkas Plt.bupati malinau Dr.Topan Amrullah S.Pd.,M.Si.(ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top