Sosialisasikan Protokol Kesehatan saat Kampanye, KPU Malinau Sebar Spanduk

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Penerapan protokol kesehatan Covid-19 atau Virus Corona masih menjadi prioritas Konisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau.

Tentunya, semua masyarakat tidak menginginkan adanya klaster-klaster baru pada perjalanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Malinau.

Untuk itu, secara tersistematis KPU Malinau memberikan edukasi kepada masyarakat.

Khususnya, kepada peserta pilkada, maupun seluruh tim kampanye dan pendukung untuk dapat menerapkan secara ketat protokol kesehatan.

Ketua KPU Malinau, Lasinias mengungkapkan, telah melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19 dalam proses Pilkada Malinau.

“Kita melakukan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan,” ujarnya saat diwawancara awak media di Kantornya, belum lama ini.

Percuma, disampaikaj Lasinias, penyelenggaraan Pilkafa Malinau terlaksana. Namun, disertai dengan terjangkitnya banyak masyarakat oleh Virus Corona.

“Keselamatan peserta, pemilih dan penyelenggara sangat penting untuk kita utamakan. Jangan sampai timbul klaster-klaster baru setelah selesai Pilkada,” tandasnya.

Pemasangan spanduk sosialisasi dan edukasi, dituturkan Lasinias, diperbanyak di daerah-daerah padat penduduk. Agar, apa yang disampaikan segera diketahui banyak orang.

“Yang sulit itu membendung militansi pendukung. Terkadang, mereka itu datang dari mana saja kemudian mereka melebar di luar tempat pertemuan,” bebernya.

“Tentunya, sulit bagi tim kampanye melarang mereka untuk tidak menimbulkan krumunan. Jadi serba salah juga kan tim kampanye di lapangan,” imbuhnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top