Usung Politik Bermartabat, Wempi Ingin Politik Malinau Jadi Contoh di Kaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kurang lebih dua bulan lagi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 akan digelar. Begitupula di Malinau.

Ada tiga kandidat Calon Bupati (Cabup) dan. Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Malinau. Saat ini, masing-masing paslon tengah berupaya meraup suara sebanyak-banyaknya.

Pasangan Wempi W Mawa – Jakaria adalah salah satunya. Dalam kesempatan mewawancarai Cabup Wempi, ia menyampaikan pandangannya terhadap iklim perpolitikan di Malinau.

Ia melihat, saat ini iklim politik diwarnai dengan perang statmen di dunia maya, yakni melalui media sosial (Medsos).

Terkadang, atau bahkan kerap terjadi adanya berita-berita maupun informasi yang tidak valid, dan cenderung merugikan diri sipembuat postingan dan merugikan orang lain.

Untuk itu, Wempi mengharapkan, agar pengguna medsos lebih bijak dalam mengelola akun medsosnya. Terlebih, kala postingan tersebut akan berimbas kepada orang lain.

“Di Pilkada Malinau tahun ini, saya mengharapkan politik malinau itu menjadi teladan dan contoh bagi daerah-daerah lainnya di Kaltara,” harapnya.

Akan menjadi teladan dan contoh bagi masyarakat Kaltara, dituturkan Wempi, apabila masyarakat Malinau menciptakan politik bermartabat.

“Dengan politik bermartabat dan santun, maka akan tercipta pula politik damai. Dapat menerima seluruh perbedaan dalam pilihan,” tuturnya.

Masyarakat Malinau yabg bermartabat, memiliki budaya dan nilai toleransi tinggi menjadi bekal cukup untuk menciptakan iklim politik yang baik.

“Masyarakat Malinau memiliki martabat. Lebih dari itu, masyarakat Malinau memiliki budaya dan nilai toleransi yang baik. Dan akhirnya, bersama-sama kita bisa membangun malinau lebih baik lagi,” tutupnya.(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top