ZIYAP Akan Pusatkan Pembangunan di Kabupaten dan Kota, Alirkan Kesejahteraan ke Rakyat

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Konsep pembangunan telah ditetapkan ke dalam visi dan misi. Salah satunya, adalah pusatkan pembangunan di kabupaten dan kota di Kalimantan Utara (Kaltara).

Demikian komitmen pasangan calon (Paslo) Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara, Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan (ZIYAP) saat nantinya terpilih menjadi pemimpin Kaltara.

Membangunan desa menata kota, terus digaungkan oleh pasangan ini saat menyampaikan orasi kampanye pemenangan pasangan ZIYAP dimanapun berada.

Calon Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan mengungkapkan, selalu saja ada cara bagi dirinya untuk mengalirkan kesejahteraan kepada rakyatnya.

“Ingat dulu saat masih di desa. Kita memikirkan cara agar air dari gunung itu mengalir ke rumah kita masing-masing. Mulai dari kita pasang bambu, air mengalir ke rumah, lalu kita pakai untuk masak dan lain-lain,” tuturnya.

Begitupula, ditegaskan olehnya, cara ia nanti setelah menjabat sebagai Wagub Kaltara, untuk mengalirkan kesejahteraan kepada rakyat Kaltara seluruhnya.

“Kalau kami menang nanti, bagaimana caranya agar anggaran daerah itu bisa kita salurkan ke desa-desa, agar seluruh masyarakat Kaltara bisa hidup sejahtera,” tegasnya.

Untuk melakukan itu, Yansen TP sudah berpengalaman. Bukan hanya saat ia menjabat sebagai Bupati Malinau selama dua periode saja. Melainkan, saat ia masih menjabat sebagai PNS sudah mengerti malamukan hal itu.

“Sejak saya jadi camat di Apo Kayan dulu, saya itu sudah terbiasa dan sudah menjadi budaya dalam diri saya untuk merencanakan sesuatu agar bisa dilaksanakan,” katanya.

“Sampai akhirnya saya menulis buku Gerakan Desa Membangun (Gerdema). Sampai akhirnya, buku saya tersebut mengantarkan saya menjadi Doktor. Jadi, kita pasti bisa bersama-sama mensejahterajan rakyat Kaltara,” tandasnya.(ant).

loading...

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top