KPU Malinau Gelar Rapat Koordinasi Jelang Debat Publik dengan LO Paslon Pilkada

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tidak lama lagi, debat publik antara Pasangan Calon (Paslon) peserta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malinau akan dilangsungkan.

Mengawali pembicaraan tersebut dengan masing-masing Paslon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Malinau menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan tim paslon.

Dalam rapat tersebut, diungkap kapan seluruh calon peserta Pilkada Malinau akan berangkat. Sekaligus menyampaikan jadwal resmi pelaksanaan debat publik.

Direncanakan, pada tanggal 19 November ini ke-3 Paslon Pilkada Malinau akan bertolak ke Jakarta untuk mempersiapkan debat publik.

Hal tersebut disampaikan oleh Komisioner KPU Malinau, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Antopianus mengatakan, telah menggelar rapat.

“Kami telah menggelar rapat koordinasi mengenai persiapan debat publik untuk hari Sabtu, 21 November, kita mengumpulkan teman-teman LO terkait kesiapan dari masing-masing Paslon,” katanya.

“Kemudian, hasil rapat tadi perlu saya sampaikan, telah disampaikan kepada LO 3 paslon. Dan, rata-rata Paslon siap berangkat ke Jakarta pada hari Kamis, 19 November 2020,” ujarnya.

Tidak hanya sampai di situ saja, KPU Malinau juga menginginkan, agar seluruh kandidat pemimpin Malinau yang akan menjadi peserta debat publik bisa lebih menawarkan gagasan-gagasan.

“Adu gagasan akan dilakukan oleh tiga Paslon Pilkada Malinau, yang akan ditentukan oleh masyarakat Malinau pada 9 Desember mendatang,” imbuhnya.

Di Malinau sendiri, terdapat tiga Paslon peserta Pilkada Malinau, Wempi W Mawa-Jakaria (WIRA), Jhonny Laing Impang-Muhrim (JM) dan Martin Labo – Mohammad Nasir (Mandat).(ant).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top