Gelar Apel Danramil dan Babinsa, Ini Pesan Dandim 0910 Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Komandan Kodim (Dandim) 0910 Malinau, Letkol.Inf.Sofwan Nizar S.sos.,M.Han secara resmi membuka kegiatan apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 yang di gelar di Aula Makodim 0910 Malinau, Kamis (3/12/20), pagi tadi.

Usai membuka kegiatan apel, Letkol.Inf.Sofwan Nizar dihadapan peserta apel mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan petunjuk dan arahan kebijakan pimpinan, agar para Danramil dan Babinsa bisa menerapkan nya di lapangan.

Di katakan nya, apel ini juga untuk menyamakan persepsi, pola pikir, aplikasi, evaluasi dan tindakan para Danramil dan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam menjalankan tugas nya di masyarakat.

Dandim 0910 Malinau juga menambahkan, dalam pelaksanaan tugas, setiap prajurit harus membangun hubungan baik dengan seluruh masyarakat dan harus menjaga wilayah binaannya masing-masing. hindari politik praktis karna sebentar lagi di beberapa tempat akan menggelar Pilkada serentak tahun 2020.

“Saya tekankan kembali agar seluruh prajurit berpegang teguh pada netralitas TNI” tegas nya.

Lalu untuk penanganan covid-19 khususnya di Kabupaten Malinau, Dandim berpesan agar para Danramil dan Babinsa dapat membantu pemerintah daerah untuk menerapkan kebijakan protokol kesehatan covid-19 di masyarakat dan agar para Danramil dan Babinsa lebih proaktif dengan satgas covid-19 di wilayah binaan nya masing-masing.

Dalam kegiatan apel ini, Dandim berharap agar para Danramil dan Babinsa dapat membangun karakter masyarakat untuk menyiapkan potensi wilayah menjadi kekuatan pertahanan. tingkatkan terus wawasan dalam menghadapi ancaman konflik di wilayah binaan masing-masing.

“Kepada para Danramil dan Babinsa, ikuti apel ini dengan sebaik-baik nya dengan penuh tanggung jawab yang tinggi agar tujuan untuk meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interprestasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi di lapangan” ucap nya.

kita berharap agar Danramil dan Babinsa dapat menjadi motivator dan penggerak pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.(ag).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *