Lagi, Pasien Covid-19 Malinau Bertambah 9 Orang. Total Kasus Jadi Sebanyak 220 Orang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Masih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, sudah menjadi kewajiban setiap orang untuk berhati-hati dan waspada.

Seperti halnya di Kabupaten Malinau, lagi ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 9 orang di kabupaten perbatasan san pedalaman ini.

Jumlah ini menjadi penambahan yang cukup banyak dalam beberapa waktu belakangan ini, setelah sehari sebelumnya penambahan kasus sebanyak 1 orang.

Adapun penambahan kasus Virus Corona ini, berasal dari pelaku perjalanan, transmisi lokal dan tenaga kesehatan yang merupakan kontak erat dari pasien sebelumnya.

Dengan adanya penambahan sebanyak 9 kasus Covid-19 aktif ini, maka jumlah kasus Virus Corona di Malinau menjadi sebanyak 220 orang.

Meskipun ada penambahan kasus aktif virus yang berasal dari Wuhan, China ini, terdapat pula 6 kasus sembuh baru.

Ke-6 pasien tersebut, sebelumnya dirawat dan akhirnya saat ini telah dinyatakan sembuh. Jelas, ini merupakan berita menggembirakan di kabupaten berjuluk Bumi Intimung ini.

Dengan jumlah pasien sembuh sebanyak 6 orang, maka riwayat kasus sembuh di Malinau menjadi sebanyak 168 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB), John Felix Rundupadang mengimbau, kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

“Terus ikuti imbauan dan anjuran pemerintah, untuk mentaati protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19,” imbuhnya.(ant).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *