Wabup Malinau Pimpin Apel Gelar Pasukan Polres Malinau, Untuk Operasi Lilin Kayan 2020

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Kepolisian Resor (Polres) Malinau menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanan Operasi Lilin Kayan 2020, pengamanan jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Kegiatan mengusung tema, “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin kayan 2020, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal & Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19”.

Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah memimpin apel gelar pasukan di dampingi oleh Kapolres Malinau, AKBP Agus Nugraha. Senin (21/12/20).

Operasi Lilin Kayan 2020 juga melibatkan Kodim 0910/Malinau, Brimob, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan organisasi Senkom (Sentra Komunikasi) Malinau.

Dalam apel tersebut Wakil Bupati Malinau, Topan Amrullah membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis.

Ia menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan untuk memberikan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2021.

Operasi Lilin Kayan 2020 di laksanakan selama 15 hari, terhitung mulai dari 21 Desember – 4 Januari 2021.

Fokus pengamanan dalam operasi kali ini ialah tempat-tempat ibadah, pusat perbelanjan, tempat wisata, terminal, bandara dan lainnya yang berpotensi dapat menimbulkan gangguan dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi Lilin Kayan ini hendaknya tidak di jadikan sebagai agenda tahunan saja,” ujar Topan Amrullah dalam sambutannya.

Ia berharap Operasi Lilin Kayan 2020 di Perayaan Natal dan Tahun Baru, masyarakat harus lebih peduli terhadap penyebaran Covid-19 agar tidak menimbulkan kluster baru.

Usai apel gelar pasukan, kegiatan di lanjutkan dengan pengecekan kendaraan dinas baik roda 2 dan roda 4 sebagai sarana penunjang operasi. (ag).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top