Disperindag Malinau Dorong Digitalisasi UMKM di Tengah Pandemi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah terus mendorong percepatan transpormasi digital untuk pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pada situasi pandemi ini, banyak UMKM yang mampu bertahan bahkan meningkat penjualnnya karena terhubung dengan cara digitalisasi.

“Cara berbelanja dan pemasaran produk sekarang sudah sangat berbeda, apalagi di tengah pandemi ini,” ujar Tirussel Tipa Padan, Kepala Disperindagkop Malinau kepada Swarakaltara.com, Senin (18/1).

Ditegaskan Tirusel, digitalisasi di tengah pandemi ini sudah sangat tepat. Apalagi UMKM di Malinau sudah tumbuh, namun karna Covid-19 menjadi terhalang. Oleh karena itu  Disperindagkop akan mendorong para pelaku UMKM untuk manfaatkan  pasar online agar UMKM dapat bertahan dan terus tumbuh.

“Jadi, fokus kami kedepan ialah akan membuat kelompok UMKM di masing-masing bidang, seperti pelaku usaha batik, ukiran, kuliner, pelaku usaha sayuran dan lainnya akan kami koordinasikan agar pemasaran mereka terhubung ke digital atau online,” jelas Tirussel.

Ia berharap, melalui digitalisasi ini, cakupan dari UMKM di Kabupaten Malinau dapat menembus pasar nasional maupun internasional.

Reporter. : Abdul Gani

Penyunting : Yunu WH

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *