Pemda Malinau Jaring 2.873 Pegawai Non PNS

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Ribuan peserta seleksi pegawai non PNS mulai melakukan pendaftaran. Ada 2.873 kuota yang akan diperebutkan. Ke-2.873 kuota tersebut mencakup 3 formasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Malinau Ernest Silvanus menyebutkan,  3 jenis formasi yang di butuhkan dalam penerimaan pegawai non PNS, yakni tenaga teknis, tenaga kesehatan dan tenaga pendidik atau guru.

Pada formasi tenaga teknis di OPD, ada sebagian formasi yang tidak mensyaratkan kualifikasi tingkat pendidikan terakhir, seperti tenaga kebersihan, petugas keamanan, perawatan taman dan tenaga teknis lainnya.

“Tetap yang bertanggung jawab ialah pegawai yang ada di OPD terkait, bukan sebaliknya. Jangan sampai pegawai non PNS ini yang menguasai pekerjaan dengan baik, namun pegawai tetap nya tidak mempunyai keahlian di bidangnya,” terang Ermest Silvanus.

Ernes Silvanus berpesan,   agar peserta patuh pada  aturan yang berlaku dan meenikuti  semua mekanisme yang diberlakukan.

Berikut mekanisme pendaftaran bagi pelamar yang ingin mengisi formasi tersebut.

  1. Peserta mendaftar langsung ke OPD dengan melengkapi persyaratan di atas sesuai dengan formasi yang ada.
  2. Semua kelengkapan lamaran di buat dalam stofmap dengan menulis lengkap identitas pelamar nama lengkap, tempat tanggal lahir, jabatan yang di lamar dan melampirkan nomer Handphone. Dengan ketentuan warna stofmap sebagai berikut.

– Map warna kuning untuk tenaga kesehatan

– Map warna biru untuk tenaga pendidik atau guru

– Map warna merah untuk tenaga teknis di OPD

  1. Kelengkapan berkas akan di verifikasi oleh petugas OPD dan akan diberikan tanda terima jika kelengkapan persyaratan telah terpenuhi.

Reporter – Foto : Abdul Gani

Editor : Yunu WH

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top