Home Post Simpel, Hadapi Covid dengan Tenang

Simpel, Hadapi Covid dengan Tenang

by swarakaltara

Dr  Ali Masum Atmo; Jalani Prokes dan Tidak Gampang Termakan Gimik Covid

 

MALINAU, SWARAKALTARA.COM–Rasa panik, cemas, bingung atau tertekan berdampak pada penurunan daya tahan tubuh. Bahkan bisa membuat tubuh nge-drop. Kondisi tubuh yang drop  memudahkan terpapar covid-19 bisa dengan resiko tinggi, berat dan komplikasi.  Sebaliknya ketika tenang dan selalu mendekatkan diri dengan Tuhan, maka  tubuh dan jiwa akan sehat. Kondisi tubuh yang sehat membuat tubuh punya daya tahan terhadap serangan virus.

Hal di atas dikemukakan Founder Yayasan Palapa7 Nusantara, dr. Ali Mahsun Atmo, M. Biomed, dokter ahli kekebalan tubuh (imunologi) merespon kondisi pandemi covid 19 yang masih mengancam.

Ali Mahsum berpesan agar dalam  beraktifitas bekerja/berusaha tetap menerapkan  prokea agar daya tahan tubuh fit sehingga mampu melawan covid-19. Oleh karena itu, memakai masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan pakai sabun, dan menyediakan hand sanitizer di tempat bekerja adalah jalan terbaik untuk tetap bisa mengail ekonomi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. “ Menyekolahkan anak-anak generasi milenial penerus bangsa. Tidak boleh ada loss generation, tidak boleh ada yang putus sekolah/kuliah akibat covid-19. Juga tidak boleh ada perut rakyat yang alami kelaparan. Dengan sebuah kesadaran utuh dan menyeluruh tersebut maka keluarga kita, masyarakat dan lingkungan kita, serta seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Sejatinya It’s very simple, hidup tenang, sehat dan dekat dengan Tuhan, tidak mudah termakan/terpengaruh atas gimik-gimik seputaran covid-19 yang seakan menjadi hal yang sangat menakutkan bahkan seakan dunia akan kiamat,” paparnya.

Ali Mahson menyarankan pada pemerintah agar  informasi seputaran pandemi covid-19 semestinya  berasal dari satu pintu, yaitu lembaga pemerintah yang ditunjuk oleh Presiden RI sehingga tidak ada simpang siur yang bisa membuat rakyat alami kebingungan, ketakutan dan panik.

“Key success melawan covid-19 sejatinya ada pada diri masing-masing. Selalu bersyukur kepada Tuhan YME, selalu optimis dan haqqul yakin atas apa yang dilakukan karena hal tersebut dapat mendongkrak daya tahan tubuh. Lalu,  jalani prokes covid-19 sehingga beresiko rendah terpapar beserta akibatnya. Intinya tidak boleh panik, ketakutan atau stress. Di atas langit masih ada langit, tetap usaha dan berdoa, serta sandarkan semuanya kepada Sang Pencipta Tuhan YME, Allah SWT.”, pungkasnya.(sh/nu)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved