Home Post Kembangkan UMKM di Prosehat Malinau, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan BPD Bankaltimtara

Kembangkan UMKM di Prosehat Malinau, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan BPD Bankaltimtara

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau bersama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bankaltimtara Cabang Malinau telah meresmikan kerjasama terkait pelaksanaan kegiatan CSR wisata belanja Bankaltimtara di kawasan Arena Prosehat Pelangi Intimung Malinau.

Bupati Malinau, Dr.Yansen TP mengatakan, kerjasama ini dalam rangka melakukan suatu aktivitas sosial dan ekonomi yang berkaitan dengan objek atau lokasi di Arena Prosehat Pelangi Intimung yang sangat strategis untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Bankaltimtara sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) sekaligus mitra kolaborasi Pemkab Malinau, melihat tren di tempat Arena Prosehat sangat memiliki perspektif dalam dimensi sosial kemasyarakatan dan ekonomi.

“Melalui kerjasama inilah yang kita harapkan, artinya ada kepedulian dari lembaga ekonomi untuk memberikan kontribusi khususnya untuk Malinau,” ujar Dr.Yansen usai penandatanganan kerjasama dengan pihak Bankaltimtara, Selasa (9/2) lalu.

Dr.Yansen TP menerangkan, model kerjasama ini akan berjalan yaitu di setiap Sabtu – Minggu pihak Bankaltimtara akan menempatkan fasilitas di Arena Prosehat Malinau. Dengan space ruang di Arena Prosehat yang luas tetapi memiliki lokasi-lokasi objek yang sesuai peruntukkannya.

“Jika kita ingat perayaan Irau mungkin modelnya nanti akan seperti itu. Fasilitas yang disiapkan Bankaltimtara nanti di Sabtu – Minggu akan di pasang dengan model bangunan yang bisa di bongkar atau knockdown,” jelasnya.

Melihat trend Malinau kedepan, Dr.Yansen TP berharap kepada semua pihak untuk terus mendorong kreativitas daerah.

Menurutnya, kerjasama ini harus dapat menumbuhkan geliat kegiatan masyarakat dan kegiatan pelaku ekonomi khususnya UMKM bahkan untuk skala yang besar.

“Karna kita harapkan implementasinya dapat berjalan dengan baik. Semoga kedepan kita dapat tingkatkan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Tidak hanya dalam fasilitasnya tapi juga bagi masyarakatnya,” pungkasnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved