Kembangkan UMKM di Prosehat Malinau, Pemkab Jalin Kerjasama Dengan BPD Bankaltimtara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau bersama PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bankaltimtara Cabang Malinau telah meresmikan kerjasama terkait pelaksanaan kegiatan CSR wisata belanja Bankaltimtara di kawasan Arena Prosehat Pelangi Intimung Malinau.

Bupati Malinau, Dr.Yansen TP mengatakan, kerjasama ini dalam rangka melakukan suatu aktivitas sosial dan ekonomi yang berkaitan dengan objek atau lokasi di Arena Prosehat Pelangi Intimung yang sangat strategis untuk menunjang aktivitas masyarakat.

Bankaltimtara sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) sekaligus mitra kolaborasi Pemkab Malinau, melihat tren di tempat Arena Prosehat sangat memiliki perspektif dalam dimensi sosial kemasyarakatan dan ekonomi.

“Melalui kerjasama inilah yang kita harapkan, artinya ada kepedulian dari lembaga ekonomi untuk memberikan kontribusi khususnya untuk Malinau,” ujar Dr.Yansen usai penandatanganan kerjasama dengan pihak Bankaltimtara, Selasa (9/2) lalu.

Dr.Yansen TP menerangkan, model kerjasama ini akan berjalan yaitu di setiap Sabtu – Minggu pihak Bankaltimtara akan menempatkan fasilitas di Arena Prosehat Malinau. Dengan space ruang di Arena Prosehat yang luas tetapi memiliki lokasi-lokasi objek yang sesuai peruntukkannya.

“Jika kita ingat perayaan Irau mungkin modelnya nanti akan seperti itu. Fasilitas yang disiapkan Bankaltimtara nanti di Sabtu – Minggu akan di pasang dengan model bangunan yang bisa di bongkar atau knockdown,” jelasnya.

Melihat trend Malinau kedepan, Dr.Yansen TP berharap kepada semua pihak untuk terus mendorong kreativitas daerah.

Menurutnya, kerjasama ini harus dapat menumbuhkan geliat kegiatan masyarakat dan kegiatan pelaku ekonomi khususnya UMKM bahkan untuk skala yang besar.

“Karna kita harapkan implementasinya dapat berjalan dengan baik. Semoga kedepan kita dapat tingkatkan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Tidak hanya dalam fasilitasnya tapi juga bagi masyarakatnya,” pungkasnya.

  • swarakaltara

    swarakaltara.com portal media online kaltara

    Related Posts

    Ciptakan Lingkungan Ramah Anak, Wabup Jakaria : Upaya Penurunan Angka Stunting di Malinau

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Upaya Pemerintah Daerah Malinau dalam capaian penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA) terus dilakukan hingga saat ini. Salah satu upaya tersebut yakni mengatasi masalah kesehatan. Stunting merupakan salah…

    Pemkab Malinau Gelar Rapat Koordinasi, Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

    MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Malinau pada Pilkada tahun 2020, Wempi W. Mawa -Jakaria akan dilantik pada Senin (26/4/2021) mendatang. Pelantikan di wacanakan akan digelar…

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Mungkin Kamu Melewatkan

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Jalin Silaturahmi, Seluruh Lapisan Masyarakat Hadiri Halal Bihalal Pemkab Malinau

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Bupati Wempi Lepas 52 Calon Jemaah Haji Malinau Menuju Tanah Suci

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Terbang ke AS AHY Penuhi undangan Bank Dunia

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Masyarakat Adat Suku Dayak Tenggalan Malinau Usulkan Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Hukum Adat

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Apresiasi Kegiatan GOW, Bupati Harap Perempuan Malinau Semakin Inspiratif, Kreatif dan Inovatif

    Kepungan Debu Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan

    Kepungan Debu  Di Area Tambang Sepanjang Pesisir Pantai  Palu Donggala. Jatam Dan Walhi Sulteng Desak Pemerintah Untuk Mengevaluasi Kegiatan Tambang Pasir Dan Batuan