Lagi… Napi Lapas Nunukan Meninggal Dengan Status Probable Covid-19

SWARAKALTARA.COM, NUNUKAN – Seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan klas II B Nunukan Kalimantan Utara meninggal dengan status probable Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Nunukan, Aris Suyono mengatakan, identitas narapidana dimaksud adalah H, laki-laki, berusia 32 tahun dan meninggal di RSUD Nunukan pada Kamis (11/3/2021).

‘’Pasien masuk dengan kondisi sesak dan batuk, dengan saturasi menurun dan telah dimakamankan secara protokol kesehatan di pemakaman terpadu Nunukan Selatan’’ ujarnya, Jumat (12/3/2021).

Untuk mengetahui hasil pemeriksaan laboratorium, sampel swab pasien berinisial H tersebut akan dikirimkan ke RSUD Kota Tarakan.

‘’Tadi sudah kita hubungi perawat lapas untuk proses tracing. Terlalu lama kalau harus menunggu hasil swab yang rencananya dikirim ke Tarakan’’ kata Aris.

Kasus kematian narapidana dengan status probable Covid-19 ini merupakan kasus kedua yang terjadi di Nunukan.

Pada Sabtu 27/02/2021 lalu, seorang narapidana berinisial R juga dikabarkan meninggal dunia dengan status probable Covid-19.

Saat itu R masuk ruang ICU suspek RSUD Nunukan akibat gagal nafas dan penurunan kesadaran hingga akhirnya meninggal dunia.

Infografis Satgas Covid-19 Nunukan mencatatkan, kasus konfirmasi di Nunukan sebanyak 1077 kasus.

Ada 1023 pasien dinyatakan sembuh dan terdapat 17 kasus kematian akibat Covid-19. (Viq).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *