Panitia Pilkaret Malinau Kota, Gelar Acara Ngobras Bareng Anggota DPRD

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Panitia Pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) Desa Malinau Kota, menggelar Acara Talkshow atau bincang-bincang dengan para tokoh di Kabupaten Malinau.

Ketua Panitia, Muhammad Yusuf, yang memandu acara tersebut menghadirkan dua tokoh yaitu Jainaluddin anggota DPRD Kabupaten Malinau dan Hendri Tuwi anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara.

Kali ini, Panitia menamai acaranya dengan Ngobras atau Ngobrol Santai. Tujuan dari acara Ngobrol Santai bersama tokoh-tokoh di Malinau ialah agar informasi untuk pemilihan Ketua RT serentak berjalan secara terstruktur, sistematis dan masif di Desa Malinau Kota.

Acara Ngobrol Santai di gelar di Ruang BPU Malinau Kota, Sabtu (13/3/21) dan disiarkan secara Live melalui akun Facebook Panitia Pilkaret (Desa Malinau Kota).

Hendri Tuwi, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara mengatakan, kami mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Ketua RT di Malinau Kota, untuk acara “Ngobras” atau Ngobrol Santai tersebut agar informasi yang diterima masyarakat menjadi lebih luas.

“Saya sangat mengapresiasi, karna panitia sangat kreatif dengan membuat acara yang merupakan terobosan baru,” ujar Hendri usai mengikuti acara.

Anggota DPRD Kaltara ini juga menyebutkan, acara yang digagas oleh Panitia Pemilihan Ketua RT di Desa Malinau Kota merupakan hal yang baru dalam demokrasi.

“Saya kira untuk pemilihan tingkat RT, talkshow seperti ini merupakan yang pertama di Kaltara bahkan mungkin di Indonesia,” tuturnya.

Hendri Tuwi juga berharap dengan rangkaian tahapan pemilihan yang dilakukan panitia, akan ada figur-figur calon pemimpin yang baru dimulai dari tingkat RT.

“Kita berharap melalui pemilihan inilah, akan ada sosok-sosok pemimpin yang berkompetensi untuk Malinau kedepannya,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.