Pembangunan Pasca Covid-19 Jadi Prioritas Penyusunan RKPD 2022

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Plt. Bupati Malinau, Topan Amrullah mengatakan, sementara merampungkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, penyusunan Renja sedang dilaksanakan dengan berpedoman pada aturan dan mekanisme yang berlaku.

“Forum OPD ini untuk mempersiapkan Rancangan Renja perangkat daerah tahun anggaran 2022,” jelas Topan kepada Swarakaltara.com, usai membuka secara resmi kegiatan Forum OPD penyusunan RKPD Malinau (3/3/21).

Topan juga menjelaskan terkait penyusunan Renja tahun 2022 masih berfokus pada penanganan dan pembangunan pasca Covid-19.

“Sesuai dengan situasi dan kondisi saat ini di indonesia bahkan dunia, kita masih terfokus untuk penanganan Covid-19. Untuk itu, suka tidak suka maka anggaran di daerah pun akan lebih banyak dialihkan untuk penanganan dan pembangunan pasca Covid-19,” jelas Topan.

Topan menambahkan, ada prioritas penting yang harus dilaksanakan pemerintah daerah di tahun 2022 mendatang.

“Satu prioritas penting yang wajib dilaksanakan di tahun 2022 adalah kebijakan penanganan Covid-19. Langkah ini juga sebagai upaya pemulihan pasca bencana virus corona,” tambah Topan.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menyelaraskan program kegiatan perangkat daerah dengan usulan kegiatan hasil musrembang Kecamatan serta pokok-pokok pikiran DPRD Malinau dan lebih mempertajam indikator target kinerja program kegiatan perangkat daerah.

Diketahui, untuk kegiatan Forum OPD dalam rangka penyusunan rancangan Renja perangkat daerah Kabupaten Malinau akan berlangsung pada 3 – 5 Maret 2021 mendatang.

Topan Amrullah menekankan kepada semua OPD agar maksimal dalam mengikuti Forum OPD terkait penyusunan rancangan Renja perangkat daerah 2022 tersebut.

“Kita berharap juga untuk unsur DPRD Malinau karna mewakili aspirasi masyarakat agar maksimal mengikuti kegiatan tersebut,” ucapnya.

Topan Amrullah meminta agar semua pihak yang terlibat dapat memberikan yang terbaik, untuk penyusunan rancangan kerja di tahun 2022 untuk Kabupaten Malinau.

Reporter: Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *