Talk Show Khas Pemilihan Ketua RT Desa Malinau Kota, Demokrasi Ala Desa Malinau Kota

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Desa Malinau Kota tidak lama lagi akan menggelar pemilihan Ketua RT serentak maupun Kepala Desa 2021.

Suasana jelang pemilihan juga terlihat berbeda, karna panitia penyelanggara sedang membuat inovasi baru, dengan mengadakan acara Talkshow atau bincang-bincang dengan para Tokoh di Kabupaten Malinau.

Cukup terlihat unik dan baru pesta demokrasi di Desa Malinau Kota kali ini, yang mana panitia penyelenggara mengadakan Talkshow dengan para Tokoh di Malinau untuk mendengar aspirasi dan pendapat agar pemilihan dapat berjalan dengan baik serta agar informasi yang diterima masyarakat terkait proses pemilihan menjadi lebih luas.

Acara bincang-bincang tersebut disiarkan secara live melalui akun Facebook Panitia Pilkaret (Desa Malinau Kota).

Panitia Penyelenggara menamai programnya talkshownya dengan program “Coffe Morning” dipagi hari dan “Ngobrol Santai” untuk malam harinya.

Muhammad Yusuf, Ketua Panitia Pilkaret Desa Malinau Kota mengatakan, langkah pertama persiapan panitia penyelenggara yaitu memasang spanduk pengumuman dan menempel selebaran. Namun, pihaknya menilai itu belum cukup.

“Untuk itu panitia mengambil langkah inovasi atau terobosan agar sosialisasi terkait pemilihan menjadi lebih optimal, maka dilakukan talkshow bersama para tokoh di Malinau,” ujarnya kepada Swarakaltara.com, Senin (15/3/21).

Pemanfaatan teknologi dan informasi di Desa Malinau Kota sudah sangat pesat, dan banyak pihak yang mendukung program inovasi tersebut agar digitalisasi di Desa-desa dapat terwujud.

“Saya kira untuk pemilihan tingkat RT, acara talkshow seperti ini merupakan hal yang baru di Kaltara dan mungkin bahkan di Indonesia,” ujar Hendri Tuwi, Anggota DPRD Provinsi Kaltara, Sabtu (13/3) lalu.

Diharapkan kedepan, Desa Malinau Kota dapat menjadi pelopor dalam memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi untuk Desa-desa lainnya di Kabupaten Malinau.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *