Tolak KLB, DPC Partai Demokrat Malinau Datangi Polres Malinau

Tolak KLB, DPC Partai Demokrat Malinau Datangi Polres Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau beserta seluruh pengurusnya, mendatangi markas Polres Malinau, Kamis (18/3/21) siang.

AKBP Agus Nugraha membenarkan hal tersebut, ia mengatakan, Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau, Ping Ding, menyampaikan untuk meminta perlindungan hukum terkait masalah yang dialami di internal Partai Demokrat, yaitu Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat mengenai dualisme kepengurusan partai, yang disampaikan sebagai suatu hal yang ilegal dan inkonstitusional.

AKBP Agus Nugraha menegaskan, pihaknya dari Polri khususnya di wilayah hukum Polres Malinau akan siap dan bertanggung jawab melaksanakan kewajiban dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Malinau.

“Untuk hal yang menyangkut masalah partai, saya kira harus ada mekanisme yang harus di tempuh dari internal partai tersebut,” ujarnya, kepada Swarakaltara.com.

Namun, Kapolres menegaskan, ia berjanji akan menjaga situasi dan kondisi di Malinau agar tetap tertib.

“Penyelesaiannya tetap pada internal partai tersebut, dan kami pada prinsipnya tetap netral. Secara umum, kami berkewajiban menjaga Kamtibmas tetap kondusif,” jelasnya.

AKBP Agus Nugraha juga mengimbau, kepada seluruh kader maupun simpatisan di Partai Demokrat Cabang Kabupaten Malinau, untuk tetap tenang dan kondusif.

“Kami juga minta agar semua kader maupun simpatisan Partai Demokrat di Malinau, agar tidak terpancing dengan hal-hal yang sifatnya provokatif. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan, tidak terjadi,” jelasnya.

Kapolres Malinau juga berharap, agar permasalahan yang sedang dialami di internal Partai Demokrat, dapat segera selesai sesuai dengan harapan dan keinginan para kadernya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *