4 Hari Lagi, Panitia Pilkades Malkot Lembur Lakukan Persiapan Pendistribusian ATK

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tinggal menghitung hari, lebih kurang 4 hari lagi tepatnya tanggal 28, pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021 di Desa Malinau Kota Kecamatan Malinau Kabupaten Malinau di laksanakan.

Persiapan demi persiapan Panitia Pelaksana terkait material ATK yang nantinya didistribusikan ke KPPS sudah mencapai 90 persen.

“Untuk persiapan panitia pelaksanaan Pilkades Malinau Kota (Malkot) sudah lebih kurang 85 sampai 90 persen” Ungkap Ketua Panitia Syamsuddin kepada swarakaltara.com.

Sementara lanjutnya, untuk ATK ini sudah kita siapkan dan rencana hari senin akan distribusikan ke KPTS.

Ketua Panitia Syamsuddin mengatakan, kemungkinan kita mendistribusikan itu insyaallah hari Senin ke semua KPPS yang ada di di 21 TPS.

Pemilihan Kepala Desa Malinau Kota akan dilaksanakan di 21 TPS. Kenapa 21, sementara RT di Desa Malinau Kota ada 20 RT..?

“Kalua kita mengacu pada peraturan jika pada kondisi covid ini untuk 20 TPS itu dengan jumlah 500 pemilih. Nah karena di RT 20 itu ada 700 pemilih maka kami panitia menambah 1 TPS lagi sehingga berjumlah 21 TPS”, tegasnya.

“Kami sudah lakukan Koordinasi dengan KPPS untuk pendistribusian ATK. Untuk itu, ketika ATK sudah diserahkan maka akan menjadi tanggung jawab KPPS, Panitia Pilkades tinggal mengawasi”, ujar Syamsuddin.

Pilkades tinggal 4 hari lagi, dan masa tenang berakhir malam ini. Malam ini juga kemungkinan Panitia akan melakukan penurunan baleho-baleho segerah.

“Rencana malam ini baleho-baleho akan kami turunkan, sebelumnya tadi siang saya sudah sampaikan di grup Cakades untuk segerah menurunkan baleho-baleho mereka”, terangnya. (*).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *