Debat Pilkades Serentak 2021, Hendri Tetiawadi : Semoga Menjadi Role Model Untuk Pilkades Yang Akan Datang

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Direktur Politeknik Malinau mengatakan, pelaksanaan debat kandidat calon kepala desa yang di gelar oleh panitia Pilkades merupakan suatu hal yang sangat positif, yang juga dapat memberikan edukasi politik bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau.

“Debat ini juga dapat memberikan nilai tambah dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2021. Kita juga berharap dari debat perdana Pilkades ini, bisa menjadi role model untuk pelaksanaan Pilkades di Desa-desa lainnya,” ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Hal itu disampaikan oleh Direktur Politeknik Malinau, Hendri Tetiawadi saat menghadiri debat kandidat calon Kepala Desa Malinau Kota untuk periode 2021 – 2027, di Gedung BPU Baya Intamu, (10/4) lalu.

Direktur Polteknik Malinau yang sekaligus menjadi Panelis dalam debat kandidat calon Kepala Desa Malinau Kota, sangat mendukung rangkaian proses pemilihan yang telah digelar, semoga dapat memberikan nilai tambah kepada masyarakat. Sehingga visi-misi dan program kerja yang telah disampaikan oleh calon kepala desa dapat di pahami dan masyarakat dapat memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing.

Hendri Tetiawadi juga menyebutkan, bahwa masing-masing kandidat memiliki visi-misi dan ciri khas kepemimpinan yang berbeda. Menurutnya, cukup berimbang terkait dengan kemampuan para calon didalam berargumentasi.

“Semoga ini menjadi suatu hal yang menarik dan juga menjadi tantangan bagi kepala desa lainnya, yang tengah mempersiapkan diri,” imbuhnya.

Terakhir, Hendri Tetiawadi juga berharap inovasi demokrasi untuk debat Pilkades seperti yang di gelar Desa Malinau Kota, dapat di adopsi untuk desa-desa lainnya.

“Kita berharap semua desa yang tengah melaksanakan Pilkades dapat mengadakan Debat kandidat seperti ini, karna dari kacamata masyarakat dapat secara luas melihat kemampuan dari calon kepala desa yang akan mereka pilih,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *