Pasangan Wempi – Jakaria Resmi Dilantik Gubernur Kaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pasangan Wempi W Mawa dan Jakaria (WIRA) secara resmi dilantik oleh Gubernur Zainal A. Paliwang sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten untuk masa bakti 2021-2024.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini merupakan momentum penting dalam mengakselerasi dan melanjutkan pembangunan yang ada di wilayah Kabupaten Malinau.

Rangkaian acara pelantikan dihelat di Tanjung Selor, Kantor Gabungan Dinas Pemprov Kaltara, Senin (26/4/2021) dan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.65-314 tahun 2021 tentang pengesahan Mendagri Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten/Kota Provinsi Kalimantan Utara.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengucapan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan diakhiri dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan.

Gubernur Zainal dalam sambutannya mengatakan bahwa Malinau mempunyai ciri khasnya tersendiri. Khususnya untuk program pembangunan daerah dan pelayanan publik.

“Kita berharap Bupati yang baru ini dapat meneruskan pembangunan dan pelayanan publiknya. Untuk Malinau maupun Kalimantan Utara yang berubah, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Gubernur Zainal juga memberikan atensi untuk pejabat yang baru saja dilantik tersebut, agar sungguh-sungguh menjalankan tugas dan kewajibannya. Karna itu merupakan kehormatan sekaligus sebuah tanggung jawab yang besar.

“Pesan ini juga untuk semua pejabat, kita jangan hanya menjalankan tugas dengan mengikuti prosedur yang ada, namun juga harus berani serta perlu inovasi. Jangan sekedar mengikuti rutinitas dan hanya puas dengan membaca laporan saja. semua itu harus di cek dan perlu kontrol di lapangan,” tegasnya.

Menurut Zainal, pemimpin juga harus dan perlu adanya inovasi terkait ketepatan kebijakan yang sangat diperlukan. Untuk itu, pemimpin juga harus fokus membuat kebijakan dengan skala prioritas yang jelas.

Gubernur Zainal juga berharap agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih saat ini, untuk menjalin koordinasi dengan penuh rasa tanggung jawab dalam menjalankan roda pemerintahan.

Karena terbatasnya jumlah undangan yang dapat hadir secara langsung, masyarakat dapat menyaksikan acara pelantikan pasangan WIRA tersebut secara live streaming atau virtual, dari akun Youtube Diskominfo Malinau dan Kaltara.

Kegiatan itu turut dihadiri Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malinau Ernes Silvanus, Ketua DPRD Malinau Ping Ding, jajaran Forkopimda Malinau serta para pejabat di lingkup Pemprov Kaltara.

Seusai pelantikan, Gubernur Zainal menambahkan, dengan kehadiran Bupati definitif tentu akan lebih efektif lagi di dalam tata kelola pemerintahan di Malinau.

“Tentu saya berharap nanti kepada seluruh masyarakat, seluruh perangkat daerah agar bersama-sama mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Malinau dalam tata kelola pemerintahan,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *