PMI Layangkan Pesan Berantai, Sikapi Stok Darah yang Menipis di Tegah Pandemi

Tampak stok darah A dan O di PMI Bulungan yang sama sekali tak ada. Sementara pasien di rumah sakit membutuhkannya

TANJUNG SELOR, SWARAKALTARA.COM – Di tengah situasi dan kondisi pandemi Covid – 19 saat ini. Stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bulungan kembali menipis.

Akhirnya, sejumlah stok darah yang dibutuhkan pasien di RSUD Tanjung Selor tak dapat terpenuhi.

Berdasarkan data per 19 April 2021 ini. Tercatat stok darah A dan O saat ini stoknya nihil. Wakil Ketua UTD PMI Bulungan, dr. Idewan Budi Santoso membenarkannya.

Dikatakannya juga, kondisi menipisnya stok darah ini memang bukan kali pertama. Menurutnya, masyarakat selaku pendonor saat ini masih merasa takut untuk mendonorkan darahnya.

“Karena corona ini yang membuat mereka takut,” katanya.

Namun, lanjutnya, melihat situasi seperti itu. Pihaknya mengaku tak tinggal diam. Pesan berantai pun dilayangkannya di media sosial. “Pesan itu tak lain ajakan agar masyarakat mau berdonor,” jelasnya.

Berikut pesan berantai tersebut.

“Dimohon bantuannya kepada bapak, ibu, saudara/saudari untuk mendonor atau menyumbangkan darahnya untuk didonorkan kepada saudara kita yang membutuhkan bantuan terutama bagi bapak/ ibu ,saudara , saudari yang sudah waktunya untuk mendonorkan darahnya. Atas perhatian dan partisipasi serta bantuan dari kami atas nama Pengurus PMI Kab. Bulungan beserta jajarannya dan Unit Donor Darah ( UDD ). Tak lupa mengucapkan terima kasih In syaa Allah amal kebaikan dari Bpk / Ibu , Saudara , Saudari mendapat nilai ibadah dari Allah SWT . Aamiin Aamiin,”.

Reporter : Keket

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.