TNI AL dan Pol Air Nunukan Safari Ramadhan di Wilayah Pesisir Sambil Berbagi Takjil

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Sinergitas TNI – Polri di perbatasan RI – Malaysia Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara terus digalakkan.

Memasuki hari ke-15 Ramadhan 1442 Hijriah, kedua instansi tersebut melakukan safari Ramadhan dengan menyasar penduduk di wilayah pesisir.

Terlihat para Babinpotmar Lanal Nunukan dipimpin Letda Laut (T) Arif Kurniawan, A.Md dan sejumlah personel Ditpolairud Polda Kaltara yang dipimpin oleh Bripka Roni Kendek. Mereka bersama sama mengunjungi kampung nelayan di kelurahan Mansapa Nunukan Selatan.

Kegiatan safari ke warga pesisir laut ini, digelar dengan tujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai upaya pembinaan desa pesisir.

Selain itu, manunggal TNI bersama rakyat seperti ini, juga merupakan instruksi pimpinan tertinggi TNI AL, KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM.

Selain unsur TNI AL dan Pol Air, kegiatan ini juga diikuti oleh Komunitas Motor King Wilayah Nunukan (NNKC).

Dengan kompak, mereka saling berbagi takjil dan berbagi kisah cerita Ramadhan satu sama lain supaya tidak ada lagi gap dan mengikis rasa takut masyarakat terhadap keberadaan aparat keamanan.

Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Nonot Eko Febrianto, SE., CTMP, menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

‘’Saya berharap kedepan akan ada banyak lagi kegiatan yang melibatkan unsur maritim yang ada di Kabupaten Nunukan untuk menyatukan visi, misi bersama demi terwujudnya keamanan dan ketertiban bersama,’’katanya.

Reporter : Viq

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *