Home Kaltara Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2021 di Mapolres Malinau

Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Kayan 2021 di Mapolres Malinau

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa pagi tadi memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2021 di Mapolres Malinau. Operasi Ketupat Kayan itu sendiri bakal berlangsung serentak dini hari nanti di seluruh Indonesia.

Apel gelar pasukan itu berlangsung di lapangan Polres Malinau, sekitar pukul 08.00 WITA. Apel itu dipimpin langsung oleh Bupati Malinau dan dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Malinau.

“Apel gelar pasukan, dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir dari kesiapan pelaksanaan operasi Ketupat Kayan 2021, dalam rangka pengamanan jelang lebaran Idul Fitri 1442 H,” ujarnya, Rabu (5/5/2021).

Dalam sambutannya, Wempi menyampaikan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Arahannya berkaitan dengan surat telegram Kapolri yang baru saja dikeluarkan berisi pengawasan protokol kesehatan Covid-19.

Lebih jauh, Wempi menyebut Operasi Ketupat Kayan tahun ini, akan digelar secara serentak mulai dari tingkat Mabes Polri maupun satuan kewilayahan.

Operasi tersebut akan mulai digelar dini hari nanti. Wempi menambahkan tujuan Operasi Ketupat Kayan ini ialah untuk menekan kenaikan angka kasus Covid-19.

“Operasi ini bertujuan agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman terhindar dari bahaya Covid-19,” tandas Wempi.

Untuk mengantisipasi adanya orang keluar maupun masuk daerah Malinau, Wempi menjelaskan bahwa pihaknya telah mempunyai sistem pencegahan maupun penanganannya.

“Tinggal bagaimana kita melanjutkan sistem yang telah dibangun. Karna Covid-19 ini bukan virus baru, ini sudah kita alami 1 tahun lebih. Untuk itu kita harus pertahankan dan tentu kita juga akan libatkan masyarakat agar lebih mawas diri, karna virus ini masih ada di sekitar kita,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved