Diskusi Online, Himipera Bahas Problem Pendidikan di Era New Normal

PALU,  SWARAKALTARA. COM – Banggai, Melalui diskusi online, Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (Himipera Untika) fokus bahas isu problem Mahasiswa khususnya kampus Universitas Tompotika Luwuk. Minggu malam (2/5/2021).

Dengan tema, Situasi pendidikan di Indonesia di era new normal ini, empat pemantik saling mengkritisi situasi pendidikan maupun memberikan konsep terkait persoalan yang di rasakan di kalangan mahasiswa.

Adiansyah, Plt. Ketua Himpunan mengatakan bahwa agenda yang di selengarakan Himipera merupakan agenda terkait persoalan hak normatif Mahasiswa. Sehingga bisa memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa.

“Dengan adanya agenda ini, semoga bisa memberikan pemahaman kepada seluruh mahasiswa terkait persoalan yg saat masih menjadi problem terutama bagi hak normatif mahasiswa. sehingganya bisa melahirkan satu rekomendasi yg bisa menjawab persoalan dari mahasiswa terkait pendidikan yang sampai hari ini belum bisa menjawab kebutuhan mahasiswa secara umum” Kata Adiansyah yang juga moderator.

Dalam diskusi yang dilakukan di momentum Hardiknas, Rahmad Palopa, Dekan Fisip Untika hadir sebagai keynote speaker. Sementara, Ardi Karaka (HMI), Helmi La Kudu (GMNI), Sayuti (SMI) dan Ainul Haq (LMND) masing-masing sebagai pemateri dengan background organisasi nasional.

Reporter : Msa

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.