MTQ VI Kaltara Utamakan Protokol Kesehatan

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VI tingkat Provinsi Kaltara tahun 2021 secara virtual pada Senin (14/6).

Gubernur melalui Sekprov mengingatkan, agar pelaksanaan MTQ mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“MTQ ini merupakan program agenda tahunan yang melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita, namun hal tersebut jangan dianggap bahwa ini sebuah tradisi tanpa ada pesan dakwah Islam. Di setiap lingkungan penyelenggaraan MTQ ini sepatutnyalah kita senantiasa memperbaharui dan memantapkan niat bahwa dalam menyelenggarakan MTQ dalam rangka ibadah,” terangnya dalam acara pembukaan yang turut diikuti Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Errin Wiranda, SE mewakili Bupati Bulungan di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Bulungan.

MTQ ke VI Kaltara 2021 dikuti sebanyak 242 peserta dari 5 kabupaten kota terdiri Kota Tarakan sebanyak 52 peserta, Kabupaten Tana Tidung 48 Peserta, Malinau 45 Peserta, Nunukan 47 Peserta, dan Bulungan 50 peserta sehingga total keseluruhan 242 peserta.

Acara secara daring juga turut dihadiri Sekretaris LPTQ Kabupaten Bulungan, Kabag Kesra, Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bulungan serta peserta MTQ ke VI Provinsi Kaltara.

Sementara, Sekretaris LPTQ Kabupaten Bulungan, Nasrullah melaporkan, kontingen Kabupaten Bulungan berjumlah 50 peserta dan telah lulus verifikasi oleh panitia penyelenggara MTQ Provinsi Kaltara, namun 2 peserta memiliki masalah kesehatan pada medical check up dan 1 berhalangan sehingga jumlah keseluruhan peserta MTQ Kabupaten Bulungan berjumlah 47 orang.

Reporter : Keket

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *