Tinjau Vaksinasi Massal HUT Ke-75 Bhayangkara, Bupati: Antusias Masyarakat Malinau Sangat Tinggi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Kabupaten Malinau, Wempi W Mawa bersama Kapolres AKBP Agus Nugraha dan Dandim 0910 Letkol Inf Sofwan Nizar, meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 di Lapangan Stadion Utama Malinau, pada Sabtu (26/6/2021).

Bupati Wempi menyampaikan, bahwa sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat untuk vaksinasi harus mencapai target 1 juta dosis per hari, dan hari ini dilakukan oleh TNI-Polri termasuk dari Dinas Kesehatan telah melaksanakan vaksinasi serentak untuk masyarakat di Kabupaten Malinau.

Di samping itu, kata Wempi, melalui program vaksinasi secara massal, diharapkan dapat menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus Covid-19 di Indonesia.

“Apabila di kelompok-kelompok masyarakat sudah di vaksinasi, baik melalui program vaksinasi massal maupun gotong royong, dengan dibantu tenaga kesehatan maka diharapkan 1 juta dosis vaksin perhari dapat terealisasi,” kata Wempi.

Bupati Wempi yang juga Ketua Satgas Covid-19 Malinau, menyebutkan pentingnya percepatan vaksinasi Covid-19, dan diharapkan dapat segera rampung di tahun depan.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Malinau dalam pemaparannya juga menargetkan 24.279 orang sasaran vaksinasi Covid-19 untuk wilayah di Kabupaten Malinau.

Rencananya, vaksinasi Covid-19 untuk jumlah keseluruhan sasaran tersebut ditarget selesai pada bulan Maret 2022 mendatang.

Bupati Wempi membeberkan, bahwa situasi masyarakat sudah berbeda dengan sebelumnya, saat ini masyarakat sangat antusias untuk disuntik vaksin.

“Beda sewaktu awal-awal Corona, saat ini antusias masyarakat semakin meningkat. Semua mau divaksin. Ini adalah tanda penanganan Covid-19 semakin membaik,” ujarnya.

Menurutnya, agenda vaksinasi Covid-19 yang digelar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 di Malinau, merupakan satu dari sekian upaya percepatan vaksinasi Covid-19.

Walaupun jumlah vaksin yang tersedia saat ini masih terbatas, memang menjadi satu dari sekian kendala dalam pembentukan kekebalan kelompok.

“Pemerintah Daerah Malinau melalui vaksinasi massal ini, sangat berterima kasih atas upaya percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan TNI dan Polri. Semoga ini terus berlanjut ke tahap-tahap selanjutnya,” pungkasnya. (*)

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.