Audensi Kedua, PT. Telkom Penuhi Tuntutan Forum Konsumen Telekomunikasi Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Forum Konsumen Telekomunikasi Malinau bersama anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltara Hendri Tuwi kembali melakukan audiensi dengan pihak Telkom Malinau, Jum’at (17/7/2021) kemarin.

Audiensi kembali digelar berkaitan dengan kelanjutan penyampaian keluhan dan harapan kompensasi terhadap gangguan jaringan internet bagi pelanggan di Kabupaten Malinau.

Dalam tuntutannya, Forum Konsumen Telekomunikasi Malinau, selain meminta peningkatan kualitas layanan, pihaknya juga mengusulkan adanya pemberitahuan via SMS, dan adanya sistem kompensasi secara otomatis.

Sekaligus peningkatan edukasi produk dan ketentuan bagi pelanggan di awal masa berlangganan.

Menanggapi hal tersebut, Andi Naufal Iskandar, Kakandatel Telkom Malinau mengatakan, pihaknya telah menyampaikan poin-poin tuntutan ke manajemen Telkom.

Ia menjelaskan, overview komunikasi antara Telkom Kaltara dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas PUPR, Dinas Kominfo, dan DPRD, termasuk penjelasan perihal gangguan masal yang terjadi, diakui pihaknya setidaknya sudah enam kali dalam beberapa waktu terakhir.

“Menindaklanjuti perihal itu, kita sudah bersurat dengan instansi terkait, dan kedepan akan tetap berkoordinasi jika ada gangguan jaringan,” ucapnya.

Andi Naufal, Kakandatel Telkom Malinau pada dasarnya menyetujui poin-poin tuntutan yang disampaikan dalam audiensi.

Diantaranya seperti menginfokan via IG Telkom Malinau serta Wa Plasa Telkom Malinau atau via SMS perihal informasi terjadinya gangguan masal, kemudian poin kompensasi biaya bulanan bagi seluruh pelanggan yang terdampak gangguan masal.

Lalu akan mem-follow up tentang mitigasi dan perbaikan jaringan untuk gangguan masal.

Menurutnya, pihaknya akan merespon cepat dengan penambahan personil teknis lapangan apabila ada gangguan jaringan di masyarakat.

Upaya audiensi ini juga didukung oleh anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltara, Hendri Tuwi yang juga hadir dalam forum tersebut.

Hendri menghimbau pihak Telkom Malinau harus memberi layanan yang sesuai dengan harapan konsumen.

Ia menilai, jaringan internet menjadi salah satu kebutuhan semua masyarakat yang sangat penting dalam situasi dan kondisi saat ini.

Terutama bagi para pelajar untuk kebutuhan belajar daring, kebutuhan pertemuan virtual untuk instansi pemerintah dan swasta, sekaligus mobilitas penggiat UMKM secara online.

“Di masa pandemi ini layanan telekomunikasi memang sangat dibutuhkan. Dalam situasi inilah pihak Telkom bisa turut membantu Pemerintah dan masyarakat menunjang akses komunikasi dan informasi,” pungkasnya.

Reporter :Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.