Pemkab Malinau Apresiasi Inovasi Platform Digital Dorong Perkembangan UMKM

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Sebuah inovasi baru untuk pemasaran produk masyarakat lokal telah lahir di bumi Intimung Kabupaten Malinau.

Masyarakat yang masuk di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini dalam waktu dekat akan mempunyai platform berjualan berbasis digital untuk memasarkan produk dan jasa bagi masyarakat untuk memudahkan aktivitas sosial-ekonomi di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Sekda Malinau, Ernes Silvanus mengatakan, ini merupakan kreasi anak muda Malinau dalam membuat suatu sistem aplikasi untuk memudahkan aktivitas masyarakat.

“Semoga platform digital ini cepat berjalan, terlebih di situasi pandemi ini pasti sangat membantu sekali,” ujarnya, saat membuka Sosialisasi Aplikasi Platform Digital Anak Malinau, Senin (26/7/2021).

Ia menambahkan, melalui sistem aplikasi, penyedia layanan harus memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Seperti adanya kepastian hukum, terutama tentang harga atau nilai dan keamanan,” ucapnya.

Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi inovasi tersebut, yang merupakan kerja sama yang saling menguntungkan bagi mitra, UMKM maupun pihak Platform Digital.

“Pemerintah Daerah mendorong semua pihak yang berkerjasama baik dari Mitra, UMKM maupun platform digital, semoga inovasi ini kedepan dapat berkembang agar ekonomi masyarakat semakin meningkat,” kata Ernes.

Terlebih dengan masuk ke platform digital, UMKM mendapat sarana baru untuk memasarkan produk mereka, selain melalui toko fisik.

Berkaitan dengan pasar digital, Pemerintah Daerah mengharapkan lebih banyak UMKM masyarakat yang migrasi ke digital agar bisnis lebih berkembang.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.