Pemkab Malinau Qurban 32 Ekor Sapi, Bupati Wempi Serahkan Langsung ke Warga

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Malinau menyalurkan 32 ekor sapi kurban kepada sejumlah Masjid, Musholla, Pondok Pesantren, Organisasi Keagamaan, maupun masyarakat umum yang tersebar di Kabupaten Malinau.

Hari ini secara simbolis Bupati Malinau, Wempi W Mawa menyerahkan hewan qurban yang dilaksanakan di Halaman Masjid Agung Darul Jalal, Tj. Belimbing Malinau Hulu, Senin (19/7/2021).

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, meskipun masih di tengah pandemi Covid-19 jangan sampai menyurutkan semangat kita untuk merayakan Hari Raya Idul Adha.

Adapun bentuk penyaluran sapi kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Malinau kepada masyarakat.

“Agar tetap terhindar dan mewaspadai penyebaran Covid-19, saat Hari Raya Idul Adha ada beberapa sistem yang berbeda dari tahun sebelumnya. Seperti saat pemotongan dan pembagian hewan kurban, diharapkan bagi masyarakat jangan berkumpul baik saat pembagian maupun pemotongan hewan qurban, agar tidak terjadi kerumunan,” ucapnya.

Ia menambahkan, terkait pelaksanaan Shalat Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Daerah sudah mengeluarkan surat edaran, yang bisa menjadi panduan saat hari raya.

Didalam SE ditegaskan bahwa jamaah harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha di masjid, musholla maupun di tanah lapang,

Kemudian, diharuskan untuk tetap menjaga jarak, membawa perlengkapan shalat sendiri dari rumah dan tetap memakai masker.

Sementara itu, Bupati Malinau juga menghimbau kepada petugas Masjid harus tetap memastikan ketersediaan fasilitas protokol kesehatan di tempat ibadah saat Hari Raya Idul Adha 1441 H/2021.

Terkait proses pemotongan hewan kurban, panitia juga diwajibkan tetap mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Maupun dalam proses pembagian hewan qurban yang sudah di potong, hanya di lakukan oleh panitia secara door to door kepada masyarakat.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.