Pimpin Rapat Penanganan Covid-19, Bupati Malinau Minta Masyarakat Lebih Perketat Protokol Kesehatan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa memimpin rapat penanganan Covid-19, pada Senin (12/7) kemarin. Kegiatan dilaksanakan di ruang Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau.

Dalam rapat yang dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Malinau itu, Bupati Wempi menegaskan, agar protokol kesehatan harus semakin diperketat di tengah masyarakat dan disetiap wilayah, baik kecamatan maupun desa.

Ia juga meminta melalui Dinas atau Stakeholder terkait, agar melaporkan dengan cepat setiap ada masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19.

“Langkah tracing dan kecepatan informasi tolong dikoreksi, jangan sampai ada kesalahan informasi dan penanganan. Kita juga harus segera ambil tindakan agar tidak ada ledakan penambahan warga yang terkonfirmasi Covid-19. Pulau Jawa-Bali dan beberapa daerah telah terapkan PPKM darurat, maka kita di daerah harus lebih peduli dan tepat dalam menangani Covid-19 ini, demi kelangsungan hidup masyarakat Malinau,” ucap Bupati Wempi.

Ia menambahkan, terkait pembahasan kegiatan masyarakat yang kerap mengundang keramaian yang saat ini masih berlangsung, Wempi meminta tim penanganan Covid-19 Malinau segera mengkaji kembali pelaksanaannya dan segera diputuskan.

Bupati juga meminta agar dilakukan evaluasi terhadap warga yang terkonfirmasi di Kabupaten Malinau. Hal ini dilakukan demi menekan angka penyebaran Covid-19.

“Tindakan harus segera dilakukan. Kepedulian kita sebagai pemangku kebijakan sangat dibutuhkan dan kita harus kerja ekstra dalam menghadapi situasi perang terhadap virus Covid-19 ini,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *