Bupati Wempi dan Dandim Sofwan Nizar, Meninjau Serbuan Vaksinasi Tahap II di Kodim Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama Dandim/0910 Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tahap II bagi pelayan publik dan masyarakat umum, Kamis (12/8/2021) di Aula Makodim Malinau.

Terlihat para peserta sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap kedua ini, dan mulai pagi para peserta sudah antri.

Pelaksanaan vaksinasi pun di bagi menjadi dua tempat, untuk meminimalisir terjadinya penumpukan massa, sehingga para peserta dapat menerapkan protokol kesehatan.

Saat dikonfirmasi, Dandim Sofwan Nizar mengatakan, pihaknya untuk saat ini lebih gencar untuk melakukan vaksinasi tahap II, baik untuk anggota militer Kodim 0910, Yonif 614, dan Satgas Pamtas, keluarga militer termasuk masyarakat umum.

“Jadi sekarang kita fokus untuk menyelesaikan vaksinasi tahap kedua, bagi penerima vaksinasi tahap pertama dan menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Astrazenecca,” ucapnya.

Dandim menambahkan, pelaksanaan vaksinasi ini telah masuk kedalam gelombang ketiga dalam vaksinasi tahap II.

“Untuk target diawal kita sudah hampir mencapai 2000 masyarakat yang telah divaksinasi, mudah-mudahan kita bisa gencarkan kembali untuk mencapai jumlah target tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam kesempatannya, Bupati Malinau Wempi W Mawa mengatakan, dalam tinjauan pihaknya bersama Dandim Sofwan Nizar, ia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi tetap berjalan baik dan tertib.

“Dari jumlah peserta sekitar 200 orang tersebut, mudah-mudahan setelah vaksinasi tahap kedua ini herd immunity yang menjadi capaian prioritas di daerah semakin cepat terbentuk,” imbuhnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.