FPAG Bentangkan 76 Meter Bendera Merah Putih di Atas Laut, Ini Alasannya

GORONTALO, SWARAKALTARA.COM – Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Indonesia yang ke-76, berbagai macam rangakaian acara dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan oleh Forum Pecinta Alam Gorontalo (FPAG), yang menggelar Upacara sekaligus membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 76 meter di Pantai Bolihutuo, Boalemo, pada Selasa (17/8/2021).

Ketua FPAG Zulkifli Humolaz, menyampaikan bahwa pembentangan bendera sepanjang 76 meter ini, melibatkan puluhan orang

“Kegiatan ini dirangkaikan dengan upacara pengibaran bendera tersebut yang diikuti oleh seluruh Pencinta Alam di Provinsi Gorontalo”, jelas Zulkifli Humolaz.

Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat anak muda yang sudah mulai lupa akan perjuangan para pahlawan.

“Pembentangan bendera sepanjang 76 meter ini dilakukan di atas air laut Pantai Bolihutuo dengan mengajak seluruh Pencinta Alam Gorontalo, agar menjaga kelestarian laut”, sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Leo, yang juga selaku anggota Mapala Reksa Wana Universitas Negeri Gorontalo (UNG), mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga diadakan lomba Napak Tilas dari Benteng Otanaha sampai ke Kampus UNG.

“Selama kegiatan berlangsung, dari persiapan lomba hingga lomba berlangsung para peserta menaati protokol kesehatan. Kami berupaya kegiatan ini dapat memotivasi organisasi lainya dalam setiap agenda kegiatan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, baik itu jaga jarak, cuci tangan dan pakai masker,” tandasnya.

Reporter : k una

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *