HUT Ke-20 Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat, DPC Malinau Gelar Bulan Bhakti

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Perayaan HUT ke 20 Partai Demokrat dengan mengusung Tema “20 Tahun Partai Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat” para kader akan terus melanjutkan pengabdian dan berjuang untuk masyarakat.

Dalam momentum HUT ke-20 partai Demokrat, melalui Instruksi Ketum AHY seluruh kader Demokrat di Indonesia telah melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan dalam rangkaian HUT Demokrat, diantaranya Bulan Bhakti Partai Demokrat dari bulan Agustus hingga akhir September 2021 mendatang.

Adapun tujuan dan semangatnya adalah membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.

Dalam rangkaian kegiatan di momen HUT Ke-20 Demokrat, jajaran DPC Demokrat Malinau juga melakukan berbagai kegiatan sosial.

Wakil Ketua Panitia dalam Pelaksanaan HUT Ke-20 Demokrat di Kabupaten Malinau, Jainaludin mengatakan, sesuai dengan instruksi dari jajaran DPP, DPD dan arahan Ketua DPC Demokrat Malinau, pihaknya diminta untuk membentuk tim panitia pelaksana.

“Kemudian dari inisiatif fraksi Demokrat di DPRD Malinau langsung membentuk tim panitia untuk mensukseskan perayaan HUT ke-20 partai Demokrat Malinau,” jelasnya, Sabtu (11/9/2021).

Dalam rangkaian kegiatan, urainya, disamping mengikuti acara secara virtual bersama jajaran DPP Partai Demokrat, pihaknya di DPC juga melakukan berbagai kegiatan.

“Diantaranya memberikan penghargaan bagi kader senior di DPC Demokrat Malinau dan para Ketua di jajaran PAC yang ada,” ucap Wakil Ketua Panitia, Jainaludin kepada Swarakaltara.com.

Diketahui, jumlah yang menerima penghargaan itu sebanyak 20 orang. Menurutnya, angka 20 juga melambangkan usia Partai Demokrat yang telah dua dekade berkoalisi dengan rakyat.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian piagam dan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat.

“Lalu lanjut dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Ketua DPC Demokrat Malinau, Bapak Wempi W Mawa,” imbuhnya.

Selain itu, jajaran DPC Demokrat Malinau bersama anggota Fraksi telah menyiapkan 250 paket sembako, yang dalam waktu dekat akan dibagikan ke warga yang terdampak langsung Covid-19.

“Jadi untuk mendukung program Bulan Bhakti dan membantu warga yang terdampak pandemi kita akan membagikan ratusan paket sembako. Kegiatan akan berakhir pada 30 September mendatang,” ucap Jainaludin, yang juga merupakan Sekretaris DPC Demokrat Malinau.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa upaya ini akan terus dilakukan untuk mendekatkan Partai Demokrat dan para kadernya, khususnya di DPC agar selalu dekat dengan rakyat.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.