PTM Kembali Dibuka, Bupati Wempi Lakukan Peninjauan ke Sejumlah Sekolah

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sejumlah sekolah, di wilayah Kecamatan Malinau Kota, Selasa (7/9/2021).

Peninjauan tersebut guna memastikan PTM Terbatas di sekolah berjalan dengan baik dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Kami sudah pantau tadi ke sejumlah Sekolah, salah satunya di SMPN 1 Malinau Kota ini dan penerapan prokes memang masing-masing sekolah telah melakukannya sesuai prosedur,” kata Bupati Wempi.

Ia menambahkan, PTM terbatas yang dilakukan ini menjadi momen untuk kembali meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar.

“Kami telah mendengar keinginan para siswa maupun para orang tua untuk segera kembali membuka pembelajaran tatap muka di sekolah. Dalam tinjauan tadi, para siswa juga mengaku senang. Namun, selama berjalannya PTM di sekolah, saya juga meminta semua peserta didik harus tetap disiplin protokol kesehatan,” ungkapnya.

Bupati Wempi pun telah mengintruksikan kepada Dinas terkait, khususnya Dinas Pendidikan untuk terus memantau kondisi pembelajaran di setiap sekolah.

“Kami minta Dinas Pendidikan terus pantau. Jika ada siswa atau guru yang sakit, maka harus cepat ditangani. Kemudian, selama masa PTM ini, tolong tetap terapkan prokes dan harus tetap semangat,” imbuhnya.

Ia juga berharap, pelaksanaan PTM terbatas pada hari pertama dapat berjalan baik dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semua protokol kesehatannya sudah dicek dan ini menjadi awal yang bagus. Kesiapan mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak dalam kelas. Tadi, proses belajar mengajar pun cukup khidmat dan tertib,” pungkasnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.