Tim Wasev Mabes AD Kunjungi Malinau, Tinjau Progres Program TMMD 2021

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD sempatkan ke lokasi melihat langsung kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke- 112 di Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kamis (30/9/2021).

Kedatangan Tim Wasev TNI AD di Bumi Intimung, dipimpin Kolonel Inf. Heri Susanto bersama rombongan.

Dalam tinjauannya di lokasi TMMD, Kolonel Inf. Heri Susanto didampingi Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar, Wakil Bupati Jakaria dan Ketua DPRD Malinau, Ping Ding serta jajaran OPD Kabupaten Malinau.

Kunjungi lokasi TMMD Kodim 0910 Malinau, Tim Wasev cek secara nyata peningkatan jalan yang menghubungkan Desa Kuala Lapang dengan Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat sepanjang 1100 meter dengan lebar 6 meter.

Ketua Tim Wasev Mabes TNI AD Kolonel Inf Heri Susanto menyampaikan, bahwa kehadirannya bersama Tim adalah untuk memastikan proses TMMD berjalan sesuai yang direncanakan.

“Melalui kegiatan TMMD, TNI dapat turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kolonel Inf Heri Susanto.

Tujuan dari TMMD sendiri dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tentunya harus dibantu dan wajib adanya kerjasama dengan jajaran Pemerintah Daerah dan Forkopimda terkait.

“Kita harapkan ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat dan ketahanan negara juga ikut meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0910 Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar juga turut mengapresiasi keterlibatan masyarakat pada kegiatan TMMD Ke- 112 di wilayah Desa Kuala Lapang tersebut.

Target program tersebut selain pembukaan akses jalan, pihaknya juga melakukan pembangunan fisik lainnya yaitu pembuatan Plat Duicker 3 unit, pembangunan jembatan kayu panjang 10 meter dan lebar 4 meter, serta pembangunan 1 unit rumah singgah.

“TMMD Wiltas dilaksanakan selama 30 hari. Salah satu sasaran pokok adalah pembukaan jalan. Diharapkan dengan program ini nantinya dapat memudahkan petani untuk mengangkut hasil panen,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.