Beri Arahan ke ASN & Honorer, Wabup Jakaria Tegaskan Ikuti Tupoksi & Tingkatkan Kinerja

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria SE.,M.Si menegaskan, dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan untuk masa depan Kabupaten Malinau, perlu dibangun komitmen dan sinegritas di antara semua elemen masyarakat.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan pengarahan kepada jajaran ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau, di ruang Tebengang Pemda Malinau, Kamis (4/11/2021).

“Kita semua selaku penyelenggara negara, ini merupakan prasyarat yang perlu kita sepakati demi berlangsungnya pemerataan pembangunan secara berkelanjutan. Melalui proses yang terencana, terarah dan terpadu,” tutur Jakaria.

Dijelaskan Wabup Jakaria, di era saat ini yang terus berjalan maju, mereka pun harus berpacu dengan waktu dan mampu menjawab semua tantangan.

Mengubah masalah menjadi peluang dengan kesiapan daerah, baik sumber daya manusia maupun sumber daya alamnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan agar seluruh ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Malinau meningkatan disiplin dan kinerjanya.

“Kita harus tahu apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita mulai dari kepala OPD bahkan sampai ke staf dan pegawai honorer,” tegas Jakaria.

“Mari terus kita tingkatkan karena semua keberhasilan berasal dari disiplinnya dalam melaksnakan tugas,” tambahnya.

Ia minta regulasi dan aturan yang di keluarkan pemerintah agar dipelajari dan dipahami. “Kalau bisa ini di luar kepala, sehingga apapun yang kita lakukan tetap berdasarkan aturan yang berlaku saat ini,” ulas Jakaria.

Menurutnya, untuk mewujudkan visi-misi daerah dengan capaian target di masa kepemimpinannya dan dengan keterbatasan waktu maupun anggaran daerah, ia ingin seluruh komponen penyelanggara Pemerintah dapat berjibaku secara tulus dan ikhlas melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

“Jadi tidak ngambang kemana mana, namun fokus visi-misi daerah kita kerjakan. Karena kita ingin di ujung masa kepemimpinan hasilnya dapat maksimal,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemkab Malinau akan terus melaksanakan penegakan disiplin kepada para ASN dan ini tentunya berdasarkan aturan yang berlaku.

“Kami terus mengimbau untuk selalu disiplin dalam melaksanakan tugas,” katanya.

Ia menyebutkan, semua secara individu baik ASN maupun pegawai honorer yang menggunakan APBD untuk gaji dan operasional wajib melaksanakan tugas secara profesional.

“Artinya semua harus tau tugas pokok dan fungsinya masing-masing, itu yang ingin kita capai kedepan,” imbuhnya.(*).

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.