Bupati Wempi Tantang Pengcab Olahraga Malinau Adakan Kejuaraan Tahun Depan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa menantang setiap pengurus cabang (Pengcab) olahraga di Kabupaten Malinau untuk mengadakan kejuaraan atau event olahraga.

“Paling dasar dan penting kita harus dorong melalui banyaknya kejuaraan atau event olahraga. Tahun depan saya minta semua Cabor dapat membuat perencanaan dan event olahraga agar memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengoptimalkan potensinya,” ucap Bupati Wempi.

Hal itu disampaikan Bupati Malinau, Wempi W Mawa dalam pertemuan bersama Ketua KONI Malinau, Tomy Labo dan para Pengurus Cabang (Pengcab) 27 Cabor di Malinau, Senin (8/11/2021).

Bupati Wempi mengatakan, dalam pertemuan ini ia ingin memastikan bahwa KONI dan para Pengcab olahraga telah menyusun program kerja sekaligus berdiskusi perihal kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Kita tahu selama pandemi ini, event olahraga sudah hampir 2 tahun dapat dinyatakan vakum, karena begitu ketatnya penerapan Prokes serta menghindari kerumunan di masyarakat,” ucapnya.

Dengan melihat situasi dan kondisi saat ini, tambahnya, kasus Covid-19 cenderung lebih menurun dan masih dengan penerapan Prokes, ia menilai pembinaan olahraga tidak boleh berhenti.

“Adanya olahraga salah satunya juga dapat meningkatkan imunitas dan membuat masyarakat menjadi sehat serta berprestasi. Untuk itu, saya mempertegas kepada KONI dan sejumlah Pengcab untuk menghidupkan kembali event olahraga kedepan,” katanya.

Menurutnya, melalui pertemuan itu sangat penting baginya untuk mempertegas KONI dan Pengcab agar bergerak membuat kreativitas dan langkah inovasi mengembangkan potensi olahraga di daerah.

“Secara khusus dengan adanya event olahraga kita bisa lakukan pembinaan sejak dini dan secara lokal. Maka ketika ada kejuaraan di tingkat nasional, Malinau sudah punya atlit yang memiliki kemampuan yang mumpuni dan membawa prestasi bagi daerah” imbuhnya.

Bupati Wempi menilai, event olahraga perlu banyak di dorong sehingga potensi atlit ketika bertanding semakin terasah.

“Jadi saya tidak hanya sekedar mendorong, mulai tahun depan saya tantang kepada KONI dan para Pengcab Olahraga Malinau di bulan Januari hingga di bulan seterusnya event olahraga apa yang akan dilaksanakan. Saya minta para Pengcab Olahraga menyusun agar itu dijalankan,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.