Momentum Hari Pahlawan, Bupati Wempi Ajak Milenial Semangat Berinovasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengatakan, peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum Bangsa Indonesia untuk melihat lebih luas perjuangan para pahlawan bangsa.

Pasalnya, ribuan pertempuran telah dijalani dan jutaan pahlawan telah gugur demi merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Kita yang menikmati rasanya merdeka ini, terus dan akan tetap berdiri di atas tulang, darah bahkan air mata mereka. Kita sebagai bangsa Indonesia tidak boleh melupakan sejarah,” tegasnya.

Hal itu disampaikan Bupati Malinau, Wempi W Mawa usai mengikuti upacara Peringatan Hari Pahlawan yang di pimpin oleh Presiden RI, bapak Ir H. Joko Widodo secara virtual, Rabu (10/11/2021) di ruang Laga Feratu, Pemda Malinau.

Untuk itu, Wempi juga mengajak seluruh masyarakat khususnya para milenial melanjutkan perjuangan para pahlawan. Menurutnya, perjuangan saat ini lebih berat jika dibandingkan dengan para pahlawan.

“Kita berharap dalam mengisi semangat hari pahlawan, kedepan bagaimana semua masyarakat dapat sejahtera tanpa merasa terjajah lagi,” ungkapnya.

Orang nomer satu di Kabupaten Malinau itu berharap, peringatan Hari Pahlawan ini menjadi momentum bagi masyarakat terlebih para milenial untuk lebih semangat berkarya demi kemajuan bangsa dan negara.

Bupati ingin modal semangat kepahlawanan akan memunculkan ide-ide besar yang membawa kemajuan, khususnya untuk Kabupaten Malinau.

Sebagai generasi penerus bangsa, ia menilai harus banyak ide dan banyak inspirasi yang harus dilakukan.

“Kita juga harus banyak inovasi dan kreativitas. Ini yang harus kita lakukan untuk mengisi kemerdekaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata bung Wempi.

Ia menambahkan, inti dari perjuangan kita saat ini ialah bagaimana membangun bangsa menjadi bangsa yang tangguh, kuat dan maju.

Bupati Wempi juga mengajak masyarakat untuk paripurna menyatu dengan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Jangan biarkan cara-cara berpikir radikal itu tumbuh dalam suasana kita membutuhkan semangat persatuan dalam membangun bangsa ini, secara khusus di Kabupaten Malinau,” ucapnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *