Buka Musyawarah Korpri Ke-II Malinau, Bupati Harap ASN Korpri Jadi Pelopor Perubahan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pada era digitalisasi dan kompetisi yang ketat di segala bidang menuntut anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) harus mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan mampu menjadi pelopor perubahan yang menggerakan pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikan Bupati Malinau, Wempi W Mawa saat membuka secara resmi Musyawarah Korpri Ke-II Kabupaten Malinau Tahun 2021 yang berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau, Kamis (2/12/2021).

“Korpri harus dapat mendorong dan menggerakan terjadinya perubahan pola pikir seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) serta harus menjadi pelopor perubahan yang menggerakan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi dilaksanakan musyawarah tersebut. Diharapkan dapat dilakukan evaluasi dari pengurus sebelumnya, dan menyusun rencana program kerja ke depan, serta menambah semangat anggota untuk meningkatkan pengabdian.

Ia menekankan, agar pelaksanaan musyawarah berjalan secara demokratis.

Acara Musyawarah Korpri Ke-II ini dihadiri oleh pengurus Demisioner Korpri sebelumnya dan para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

Dalam musyawarah yang mengusung tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh” tersebut, Bupati Wempi menegaskan kepada insan Korpri (Korps Pegawai Republik Indonesia) sebagai pelaku birokrasi di jajarannya harus bisa menunjukkan kinerja terbaiknya.

Agenda musyawarah ini, selain untuk memilih Ketua beserta anggota yang lowong, juga sebagai sarana untuk mengetahui secara langsung realisasi pelaksanaan program kerja dan penganggaran serta mengidentifikasi dan menginvetarisasi permasalahan dan kendala yang dihadapi .

“Saya berharap kinerja pengurus yang akan datang menjadi lebih baik, inovatif, kreatif, dan lebih kompetitif. Diharapkan akan mampu mewujudkan akuntabilitas dan semakin dirasakan perannya dalam mendorong kesejahteraan masyarakat termasuk semua anggota Korpri di dalamnya.” ucap Bupati Wempi.

Menurutnya, dari 26 orang Pengurus Korpri, para ASN di lingkup Pemkab Malinau akan merasa dinaungi oleh adanya organisasi Korpri, dan itu yang paling penting.

Ia berpesan, siapapun yang nantinya berkesempatan memimpin organisasi Korpri Malinau di periode selanjutnya, ia harus dapat menjadi teladan, contoh, bahkan icon seorang pegawai negeri yang profesional.

“Insan Korpri harus profesional dan dapat melayani masyarakat sejalan dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi-misi daerah,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.