Bupati Wempi Resmi Buka Musda KNPI Malinau Ke-V

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa secara resmi membuka musyawarah daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke V Kabupaten Malinau. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Graha Pemuda, Desa Kuala Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Sabtu (4/12/2021).

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengharapkan pada momentum Musda tersebut bisa melahirkan kepemimpinan KNPI lebih baik dari sebelumnya.

Ia menyebutkan, kebangkitan pemuda di Kabupaten Malinau sudah terlihat di semua sektor.

“Salah satunya dengan munculnya tokoh-tokoh muda yang menjadi pemimpin di Malinau,” kata Bupati Wempi.

Bupati menjelaskan, kehadiran pemuda salah satu bentuk kepedulian bagi suatu daerah.

“Kami harap KNPI dapat menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah kedepan untuk membangun Kabupaten Malinau,” ungkapnya.

Bupati juga mengapresiasi kinerja Ketua DPD dan para pengurus KNPI Malinau pada periode sebelumnya.

“Kepada kepengurusan KNPI pada periode Bung Charles, kami ucapkan terimakasih atas kontribusi yang begitu besar terhadap pemuda di Malinau,” katanya.

Sementara itu, Ketua KNPI Malinau sebelumnya, Oktrianus Charles mengatakan dalam empat tahun terakhir, KNPI Malinau banyak program yang telah dilakukan. Hal itu tidak luput dari dukungan Pemerintah Kabupaten Malinau.

“Salah satu yang terpenting ialah membantu penanganan Covid-19 di masa pandemi, seperti memberikan alat kesehatan dan membagikan sembako bagi masyarakat yang terdampak,” ucapnya dalam laporan pertanggungjawaban.

Selain itu, pihaknya juga banyak menggelar kegiatan bakti sosial, dan seminar serta diskusi yang menjadi kegiatan rutin selama masa periodenya.

Harapannya, kata Charles, siapapun Ketua DPD KNPI terpilih nantinya, semoga dapat membawa organisasi KNPI ini semakin lebih baik, lebih jaya dan bermartabat untuk Kabupaten Malinau.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.