Jelang KLB Asprov PSSI Kaltara 2022, KONI Malinau : Semoga dapat Mengakomodir Aspirasi Klub

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Menjelang diselenggarakan Kongres Luar Biasa Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalimantan Utara dalam waktu dekat, Ketua KONI Malinau memberikan tanggapannya terkait penyelenggaraan KLB yang akan dilaksanakan.

“Kami selaku pengurus KONI Malinau ikut mendorong dan berharap paling tidak calon Ketua Asprov PSSI Kaltara harus dapat mengakomodir aspirasi asosiasi atau klub-klub di tingkat kabupaten dan provinsi,” ucap, Dr. tomy Labo , Ketua KONI Malinau kepada Swarakaltara.com, Kamis (6/1/2022).

Ia juga berharap semoga Ketua Asprov PSSI Kaltara hasil KLB, dapat mengakomodir regulasi pertandingan Divisi satu dan dua untuk tingkat Provinsi.

“Karena beberapa waktu lalu, adanya sikap Mosi Tidak Percaya kepada Asprov PSSI waktu itu menunjuk Klub dengan mengambil pemain dari orang luar daerah. Melainkan bukan pemain asli dari Kaltara. Jadi itu yang kami sayangkan, maka itu kami layangkan sikap Mosi Tidak Percaya kepada PSSI Pusat untuk segera dilakukan KLB,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya sangat mendukung apabila Kabupaten Malinau menjadi Tuan Rumah dalam penyelenggaraan KLB Asprov PSSI Kaltara.

“Sesuai mekanisme, jika didukung Kabupaten/Kota dan jajaran Klub, saya yakin orang Malinau mampu memimpin dan menjadi Ketua Asprov PSSI Kaltara,” ungkapnya.

Menurutnya, dari kader-kader yang telah banyak berkecimpung di berbagai organisasi di Kabupaten Malinau, banyak yang memiliki pengalaman khususnya di cabang olahraga Sepakbola.

“Yang jelas jika ditunjuk, Putra-putra dari Malinau pasti mampu memimpin Asprov PSSI Kaltara. Harapan kami, siapapun yang terpilih semoga itu yang terbaik. Saya pun optimis jika ada calon yang akan diusung dari Malinau,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.